Ribuan Pelajar Se-kota Pematang Siantar Siap Ramaikan Event 5K Run

Ribuan Pelajar Se-kota Pematang Siantar Siap Ramaikan Event 5K Run
Bagikan :

Pematangsiantar- Kliktodaynews.com|| Dalam rangka menyambut peringatan hari sumpah ke 94 tahun pada tanggal 22 Oktober 2022, DPD KNPI Pematangsiantar dan FKGOR Pemantangsiantar menyelenggarakan lomba lari marathon 5K antar Pelajar SMA/SMP Se-Kota Pematangsiantar Lomba tersebut dijadwalkan pada 22 Oktober 2022.

Samuel Selaku ketua panitia mengatakan Siantar running 5k ini akan di ikuti 2000 Pelajar sekota pematang siantar , serta rangkaian kegiatan pemeriksaan kesehatan gratis ,donor darah dan pembagian hadiah lucky draw.

Ketua KNPI Siantar Henri Hutapea mengatakan tujuan diadakannya kegiatan ini dalam menyemarakkan peringatan sumpah pemuda dan menjadi wadah silaturahmi untuk meningkatkan kesadaran masyarakat untuk berolahraga dan peduli kesehatan. “Juga mempromosikan potensi pariwisata di siantar dan menggali potensi atlet,” kata dia, Selasa, 17 Mei 2022.

Maka, kegiatan tersebut akan terpusat di Lap.H Adam Malik yang merupakan kawasan area ruang terbuka publik. Rutenya adalah start dan finish di Lap H Adam Malik.

Adapun dalam lomba lari ini dibagi menjadi beberapa kategori, yaitu kategori pelajar SMA Putra/Putri dan SMP Putra/PutriPutri

Baca Juga :  Kelurahan Baru Kecamatan Siantar Utara Kandidat Kelurahan Terbaik Tingkat Kota Pematangsiantar Tahun 2022

Peserta lomba diperkirakan Ribuan Pelajar yang ada di Siantar.

Hal Senada Juga dikatakan Ketua FKGOR Pematangsiantar Simon Tarigan , mengatakan event Olahraga ini harus menjadi momentum dalam mengajak para pelajar di siantar untuk dapat mengikuti kegiatan positif yang dapat menjadi suatu kolaborasi yang baik dalam menanamkan pendidikan karakter kepada pelajar untuk mengedepankan sportifitas dan semangat juang untuk menjadi yang terbaik
Kami Juga mengucapkan terima kasih dan memberikan apresiasi yang setinggi-tinggnya kepada seluruh Sekolah yang ada di Kota Pematangsiantar yang mendukung penuh untuk mensukseskan penyelenggaraan 5 K Run 2022 di Siantar” kata Simon. (**/KTN)

Bagikan :