Pemkab Batu Bara Sosialisasi Informasi Media di Pemilu 2024

Pemkab Batu Bara Sosialisasi Informasi Media di Pemilu 2024
Bagikan :

Batu Bara – Kliktodaynews.com|| Guna mencegah beredarnya berita hoax di masyarakat jelang Pemilu 2024, Pemerintah Kabupaten Batu Bara menggelar sosialisasi pengelolaan informasi media, Rabu (19/10/2022).

Kegiatan sosialisasi diadakan di Aula Kantor Bupati Batu Bara, di Kecamatan Lima Puluh, yang dihadiri Sekretaris Daerah Kabupaten Batu Bara Sakti Alam Siregar, para Asisten Setdakab Batu Bara, Kepala Dinas Kominfo, Kepala Badan Kesbangpol, Kepala Satpol PP, Kepala Bagian Tata Pemerintahan Setdakab Batu Bara, dan para camat se-Kabupaten Batu Bara.

Selain itu turut hadir perwakilan dari sejumlah organisasi wartawan di Batu Bara di antaranya dari Persatuan Wartawan Indonesia (PWI), Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) dan Serikat Media Siber Indonesia (SMSI).

Bupati Batu Bara Ir. H. Zahir, M.Ap, dalam sambutan tertulis yang dibacakan Sekdakab Batu Bara menyebutkan bahwa efektivitas penyebaran informasi kepada masyarakat memerlukan tersedianya pelayanan informasi yang bergerak secara cepat dan dinamis.

Oleh karena itu, Pemkab Batu Bara melalui Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Batu Bara terus berupaya melakukan pembinaan serta membangun website sebagai sumber informasi yang diharapkan dapat memenuhi keinginan publik untuk mengakses berbagai informasi pemerintahan serta pelaksanaan pembangunan di Kabupaten Batu Bara.

Baca Juga :  Kapolres dan Bamagnas Batu Bara, Berikan Sembako Kepada Pendeta/Pimpinan Gereja

Bupati Batu Bara mengatakan pengembangan website ini disamping untuk memenuhi kebutuhan informasi, juga untuk memenuhi amanat UU No. 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik.

“Akhirnya, dengan mengharapkan ridha Allah SWT, semoga segala upaya dan niat baik dari semua pihak atas hadirnya website ini dapat memberikan manfaat yang sebesar-besarnya bagi kemajuan daerah dan masyarakat Kabupaten Batu Bara pada khususnya.

Dengan terpenuhinya kebutuhan informasi secara cukup dan lengkap diharapkan masyarakat mendapat informasi yang tepat dan mengurangi potensi diperolehnya informasi tidak benar yang dapat merugikan masyarakat itu sendiri,” tulis Bupati Batu Bara.

Bertindak sebagai narasumber dalam sosialisasi tersebut adalah Doni Harahap, S.H., selaku Kasi Intelijen Kejaksaan negeri Batu Bara, M. Ali Akbar, S.Pd.I selaku Divisi Hukum dan Pengawasan KPU Batu Bara dan Abdillah selaku Anggota Bawaslu Batu Bara. (STAF07/KTN)

Bagikan :