Geruduk Kejaksaan, LSM Macan Habonaran dan Aliansi Pedagang P4B Serahkan Dokumen Tambahan Terkait Dugaan Korupsi di PD Pasar Horas Jaya

Geruduk Kejaksaan, LSM Macan Habonaran dan Aliansi Pedagang P4B Serahkan Dokumen Tambahan Terkait Dugaan Korupsi di PD Pasar Horas Jaya
Bagikan :

SIANTAR – Kliktodaynews.com|| Sekelompok massa yang terdiri dari karyawan PD Pasar Horas Jaya dan aliansi pedagang P4B (Persaudaraan Pedagang Pasar Bersatu) serta LSM Macan Habonaran menggelar aksi unjuk rasa di depan Kejaksaan Negeri kota Pematang Siantar pada Rabu (19/10/2022).

Massa aksi mendesak pihak kejaksaan untuk mengusut tuntas tindak pidana Korupsi yang diduga dilakukan Plt Dirut PD Pasar Horas Jaya (PD PHJ), Toga Sehat Sihite.

Kasi Intel Kejari Pematangsiantar Rendra Yoki Pardede  mengatakan bahwa pihaknya masih melakukan penyelidikan terkait laporan dugaan korupsi di PD Pasar Horas Jaya.

Yoki pun menambahkan bahwa pihak Pemko Pematang Siantar sudah melakukan audit terhadap PD PHJ .

“Pihak Pemko telah melakukan audit terhadap PD PHJ, mengenai apa hasilnya bolehlah kawan-kawan menanyakan kepada inspektorat, dalam hal ini  mereka yang telah melakukan audit di PD PHJ,” sebut Yoki, Rabu (19/10/2022).

Sementara itu, Ketua Lembaga Swadaya Masyarakat (LSMMacan Habonaran, Edward Simanungkalit mengatakan saat ini semua karyawan dan pedagang merasa resah dibawah kepemimpinan Plt Dirut PD PHJ, Toga Sehat Sihite.

Baca Juga :  Polres Pematangsiantar Membentuk Kampung Paten

Edward pun meminta Wali kota Pematang Siantar agar segera mencopot atau memberhentikan Toga Sehat Sihite sebagai terlapor yang telah diadukan ke Kejaksaan Negeri kota Pematang Siantar.

“Kami harap penegak hukum bekerja seadil-adilnya buat masyarakat kota Pematang Siantar,” sebut Edward.

Edward pun berharap agar pihak kejaksaan segera menentukan status dari terlapor Toga Sahat Sihite.

Lebih lanjut, perwakilan LSM Macan Habonaran dan perwakilan pedagang PD Pasar Horas Jaya menyerahkan dokumen tambahan terkait dugaan korupsi di PDPHJ ke pihak kejaksaan yang diterima langsung oleh Kasi Intel Kejari Pematangsiantar Rendra Yoki Pardede. (WK/KTN)

 

 

 

 

Bagikan :