Penandatanganan Deklarasi Pemilu Damai 2024, Ini Harapan Kapolres Pematangsiantar

Kapolres pematang siantar AKBP YOGEN HEROES BARUNO,S.H,S.I.K Hadir Jadi Nara Sumber dalam focus group discussion dan deklarasi pemilu damai 2024
Bagikan :

SIANTAR – Kliktodaynews.com|| Kapolres pematang siantar AKBP Yogen Heroes Barunoh menjadi narasumber dalam acara focus group discussion dan deklarasi Pemilu Damai 2024. Kegiatan dilaksanakan oleh kelompok Cipayung kota Pematangsiantar, Rabu 07 Februari 2024 Pukul 15.00 Wib di Lapangan Parkir Pariwisata Kota Pematangsiantar.

Dalam deklarasi tersebut para mahasiswa menyatakan komitmennya siap menjaga keutuhan Negara dan Kesatuan Republik Indonesia berdasarkan Pancasila Dan Undang-Undang Dasar 1945, siap mengawal dan menjaga pemilu 2024 yang damai, demokratis, dan edukatif.

Mahasiswa yang tergabung dalam Cipayung juga menyerukan kepada masyarakat kota Pematangsiantar untuk tidak melakukan penyebaran ujaran kebencian dan hoax atas dasar sara, intoleransi dan radikalisme agama serta dapat memfaatkan berbagai sarana media sosial dan sarana publik lainnya secara cerdas dan bertangung jawab dan Mendukung penegakkan hukum yang berlaku dalam penyelenggaraan Pemilu 2024 di Kota Pematangsiantar.

Kapolres Pematangsiantar  menyampaikan ucapan terima kasih karena dapat duduk bersama dan memberikan dukungan Cipayung Pematangsiantar untuk mendukung pemilu damai 2024.

Baca Juga :  42 Calon Jamaah Haji Pematangsiantar Tahun 2022 Siap Diberangkatkan

“Ini bukti kepedulian semua dalam mengawal proses pemilu yang bebas, jujur, adil serta berintegritas untuk menjaga kondisifitas kota Pematangsiantar dan keutuhan NKRI adalah yang utama,” sebut Yogen, Rabu (7/2/2024).

Terkait dengan sistim pengamaan pemilu sampai dengan akhir pemilu ,Kapolres menyampaikan bahwa kepolisian bertanggungjawab dengan situasi keamanan,memang sampai saat ini kota siantar masih hijau dibandingkan dengan yang lain berbagai gejolak yang menyerempet kepemiluan kita dari Polres Pematangsiantar tetap antisipasi seperti melaksanakan patroli dialogis, Cooling System dan lain-lain, inilah yang di lakukan Polres Pematangsiantar.

YOGEN berharap kepada mahasiswa jangan sampai golput, sebagai mahasiswa kesadaran menjaga harus tumbuh dari kita sendiri. “Kawal setiap proses yang ada dimana pemuda sangat dibutuhkan dan berperan untuk memerangi hoax ,” harap Kapolres.

Lebih lanjut Kapolres menuturkan bahwa polisi merupakan salah satu leading sektor yang bertanggung jawab memastikan seluruh tahapan pemilu berjalan dengan aman, damai, dan lancar.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kasat Intelkam IPTU ELGA ELITE RAGA SATRIA S.Tr.K.,Ketua KPU Pematangsiantar M.ISMAN HUTABARAT,Ketua Bawaslu Pematangsiantar NANANG WAHYUDI HARAHAP, S.Sos..Ketua HMI Pematangsiantar-Simalungun MUHAMMAD SYAFII,Ketua PMKRI Pematangsiantar MARULI TUA SIHOMBING,Ketua GMKI Pematangsiantar-Simalungun THEO NAIBAHO,Ketua GMNI Pematangsiantar RONALD J PANJAITAN,Perwakilan mahasiswa Universitas Efarina Kota Pematangsiantar dan Universitas Simalungun. (tim/KTN)

Bagikan :