Bawaslu Kabupaten Tapanuli Utara Laksanakan Rapat Kerja Teknis

Rapat Kerja Teknis (Rakernis) Pengawasan Masa Kampanye kepada panwaslu kecamatan dan Pengawas Desa Kelurahan ( PKD) Se- kab. Tapanuli Utara (07/02/2024)
Bagikan :

Tapanuli Utara-Kliktodaynews.com || Rapat Kerja Teknis (Rakernis) Pengawasan Masa Kampanye kepada panwaslu kecamatan dan Pengawas Desa Kelurahan ( PKD) Se- kab. Tapanuli Utara (07/02/2024)
Kegiatan dilaksanan di Esther Hotel Silangit Kec.Siborongborong dan dimulai pukul 09.00 wib.
Kegiatan Rakernis dibuka anggota Bawaslu Taput Parlin Tambunan,SE ( Kordiv Penanganan Pelanggaran penyelesaian Sengketa)”Disisa waktu masa kampanye yg akan berakhir pada tanggal 10 februari 2024,agar panwaslu kecamatan dan Pkd lebih optimal dalam melaksanakan tugas pengawasan masa kampanye” ucap parlin tambunan.

“Kami menginstruksikan kepada pengawas kecamatan dan pkd pada saat melaksanakan tugas pengawasan agar menggunakan atribut dan id card untuk menghindari hal” yang tidak diinginkan nantinya, penanda identitas itu sangatlah penting” tambah Parlin Tambunan sekaligus membuka kegiatan.

Setelah kegiatan dibuka, dilanjutkan dengan pemberian materi bagi para peserta kegiatan, dimana narasumber yang di undang dalam kegiatan tersebut berasal dari KPU Taput Bernad Simanjuntak (kordiv Teknis) dan Charles Silaban ( Ketua Bawaslu Taput Periode 2018 -2023). Dan selanjutnya kegiatan dilanjutkan dengan tanya jawab.

Pelaksanaan Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kapasitas Panwascam dan PKD dalam melaksanakan tugas Pengawasan masa Kampanye

“Setelah dilaksanakannya Bimbingan teknis ini, kami berharap Panwaslu kecamatan dan PKD dalam melakukan pengawasan sudah mengetahui apa yang menjadi tupoksi pengawas pemilu dan kami berharap para peserta sudah memiliki bekal untuk melakukan pengawasan sehingga dapat mencegah dan meminimalisir dugaan pelanggaran pemilu di tempat bapak/ibu melakukan pengawasan” ucap parlin tambunan sekaligus menutup kegiatan.
(Douglas/ktn)

Bagikan :