Pelatihan Mahir Dasar Pramuka Tahun 2023 di Siantar, Erizal Ginting: Jangan Sekadar Lips Service

Bagikan :

Siantar-Kliktodaynews.com|| Pelatihan/Kursus Mahir Dasar Pramuka Tahun 2023 Kota Pematang Siantar merupakan starting Point dalam melahirkan kader-kader dan calon-calon pemimpin.

Demikian disampaikan Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Pramuka Kota Pematang Siantar H Kusma Erizal Ginting SH, saat membuka Pelatihan/Kursus Mahir Dasar Pramuka Tahun 2023 Kota Pematang Siantar di Sekretariat Kwarcab Pramuka Kota Pematang Siantar, Jalan Jati, Kelurahan Kahean, Kecamatan Siantar Utara, Selasa (28/11/2023).

Erizal berharap kegiatan tersebut bukan sekadar lips service. Namun menjadi ujung tombak bagi Kwarcab Pramuka Kota Pematang Siantar. Erizal optimis peserta pelatihan mampu melaksanakan kegiatan tersebut.

Erizal yang juga Ketua Dekranasda Kota Pematang Siantar mengatakan, ketika bergandengan tangan tidak ada yang sulit untuk dilakukan

“Seperti lidi jika berkumpul bersama, punya niat dan tujuan yang sama, maka segala sesuatunya akan semakin kuat,” tutur Erizal.

Dilanjutkan Erizal, Pramuka adalah center pembangunan, dan menjadi pertahanan terakhir dalam mempertahankan kebhinekaan.

Dalam pramuka ada tumbuh kembang rasa nasionalisme yang tidak memandang suku, agama, dan ras, serta tempat berkumpul anak-anak bangsa.

Baca Juga :  Lampu Penerangan Jalan di Jalan DI Panjaitan Siantar Padam, Warga: Rawan Kecelakaan dan Begal

“Merah putih dadanya, di sana kita juga dilatih untuk berjiwa besar,” sebut Erizal.

Lewat pelatihan ini, Erizal mengajak para peserta untuk menjadi pemimpin yang baik.

“Walau semua harga naik, namun Pramuka punya harga diri yang tinggi,” tandasnya. sembari membuka kegiatan tersebut.

Sebelumnya, Ketua Panitia Pelatihan/Kursus Mahir Dasar Pramuka Tahun 2023 Kota Pematang Siantar Friado Damanik dalam laporannya menyampaikan kegiatan ini berlangsung selama tiga hari dengan jumlah peserta 316 orang. (*)

Bagikan :