Terpilih Secara Aklamasi, Hasuna Damanik Kembali Pimpin PWI Simalungun Periode 2023-2026

Bagikan :

Simalungun-Kliktodaynews.com|| Hasuna Damanik terpilih secara aklamasi sebagai Ketua PWI Kabupaten Simalungun periode 2023-2026.

Keputusan ini berdasarkan hasil Konferensi IV PWI Kabupaten Simalungun di Hotel Sing A Song jalan Asahan No.2 KM 2, Nagori Real Estate, Kecamatan Siantar, Kabupaten Simalungun, Selasa (28/11/2023).

Konferensi tersebut dipimpin Ketua Bidang Organisasi PWI Sumatera Utara Rifki Warisan didampingi Sahat Rahmat Hamonangan Panggabean dan David Swayana.

“Berdasarkan tata tertib, dari 20 DPT hasil data base yang ada pada PWI Sumut, peserta pemilih yang hadir sebanyak 11 orang sah karena memenuhi N1,” ucap Rifki, Selasa (28/11/2023).

Susunan pengurus PWI Kabupaten Simalungun periode 2023-2026, Efendi Damanik (Penasehat), Hasuna Damanik (Ketua), Syahrul Imran Silitonga (Wakil Ketua), Ronald Hutagalung (Sekretaris), Frangky Siburian (Wakil Sekretaris), Tuppak Panjaitan (Bendahara), Hendro Susilo (Wakil Bendahara).

Sementara itu, Ketua PWI Sumut, H Farianda Putra Sinik SE menyampaikan, akan membawa konferensi ini berjalan demokratis dan sesuai aturan.

“Tidak ada kepentingan saya disini, saya akan mempedomani PD/PRT. Itu lah yang kita patuhi. Dan ini akan saya laporkan ke pusat,”ujar Farianda.

Farianda berharap, konferensi ini juga harus tegak lurus dengan PD/PRT yang sudah disepakati dalam Kongres PWI.

“Bukan hanya itu, anggota biasa yang sudah mati masa berlakunya harus mengikuti UKW dan kartu yang sudah mati selama setahun dianggap ulang dari awal,”ujarnya.

Bupati Simalungun diwakili Kadis Kominfo Simalungun Andri Rahadian. Dalam sambutannya Kadis Kominfo menyampaikan bahwa PWI merupakan organisasi wartawan yang sudah matang dan tentu sudah mempunyai berbagai program yang telah dilaksanakan.

“Kami sebagai undangan berharap kepada teman-teman, Konferensi ini bisa memilih pengurus PWI Simalungun kedepannya yang bisa berkomunikasi dua arah sehingga nantinya bisa bersinergi,”ujar Andri.

Disamping itu, Andri juga menyampaikan bahwa Pemkab Simalungun mengharapkan dukungan  keanggotaan PWI terutama dalam pelaksanaan program-program pemerintah kedepan.

“Jadi kami berharap dukungan dari PWI kiranya dapat mendukung program-program Bupati Simalungun dalam mewujudkan visi misi ‘Rakyat Harus Sejahtera,”ujar Andri. (WK/Ktn)

 

Bagikan :