Kasus Covid-19 Meningkat Tajam di Siantar, Andika Prayogi Minta Penambahan Ruang Perawatan Pasien RS Djasamen Saragih

Bagikan :

PEMATANGSIANTAR – Kliktodaynews.com|| Komisi I DPRD Kota Pematangsiantar pada Kamis (29/7) menggelar Sidak ke Rumah Sakit Umum Daerah dr Djasamen Saragih Pematangsiantar.

Dalam Sidak tersebut Komisi I meminta agar Pemerintah Kota segera menambah ruang perawatan bagi pasien Covid -19 di sana.

Ketua Komisi I DPRD Kota Pematangsiantar, Andika Prayogi Sinaga menerangkan dari hasil kunjungan kerja mereka tadi, dipastikan saat ini Kamis (29/7) di Rumah Sakit Dr Djasamen Saragih masih siap menampung 10 orang pasien Covid -19 untuk perawatan dan isolasi.

Lebih lanjut dipaparkan Andika pasca kunjungan mereka ke rumah sakit pemerintah itu, sejauh ini pelayanan dan perawatan terhadap pasien masih baik.

“Dari hasil sidak kami tadi, kami melihat langsung bagaimana pasien Covid -19 di rawat. Kami langsung diskusi dengan pasien dengan menggunakan APD lengkap, “terangnya.

Dijelaskan Andika Prayogi Sinaga, kunjungan kerja mereka tersebut setelah melihat kondisi perkembangan Covid-19 di Kota Pematangsiantar dalam beberapa waktu terakhir yang mencemaskan.

Dari hasil kunjungan tersebut kemudian disimpulkan bahwa Rumah Sakit Umum Daerah dr Djasamen Saragih Pematangsiantar harus segera menambah ruang perawatan. Hal tersebut pun telah disampaikan langsung ke Dirut RSUD.

Baca Juga :  45 Mahasiswa USU KKN-PPM di Siantar

“Penambahan ruangan harus segera dilakukan, kita meminta kepada Pemko Pematangsiantar untuk segera mengucurkan dana ke sana,” sampainya.

Selain ke Rumah Sakit dr Djasamen Saragih, kata Andika Prayogi pihaknya juga akan melakukan kunjungan ke rumah sakit lainnya dalam rangka membangun sinergitas dalam memutus mata rantai covid -19.

Andika pun mengimbau kepada seluruh masyarakat Kota Pematangsiantar untuk menerapkan protokol kesehatan Covid-19 yang sudah ditetapkan pemerintah serta menghindari sejumlah kegiatan yang memicu kerumunan. (***)

Bagikan :