Motif Pembunuhan Ketua MUI Labura: Tidak Terima Dinasehati oleh Korban

Bagikan :

LABURA – Kliktodaynews.com|| Dua jam setelah peristiwa pembunuhan yang dialami Ketua MUI Kabupaten Labuhanbatu Utara, Polres Labuhanbatu dan Ditreskrimum Polda Sumut langsung bergerak cepat dan berhasil menangkap pelakunya.

“Dua jam setelah insiden berdarah itu terjadi, anggota dari Polres Labuhanbatu dibantu Ditreskrimum Poldasu berhasil menangkap pembunuh Ketua MUI Labura tersebut,” kata Kapolda Sumut, Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak, Rabu (28/7).

Dijelaskannya, pelaku yang diamankan berinsial AD (35) warga Panjang Bidang, Kelurahan Gunting Saga, Kecamatan Kualah Hulu, Aek Kanopan. Karena membawa melawan saat ditangkap pelaku terpaksa diberikan tindakan tegas terukur.

“Motif pembunuhan ini karena pelaku merasa dendam tidak terima dinasehati oleh korban lantaran kerap mencuri buah sawit,” jelasnya didampingi Dir Reskrimum Kombes Pol Tatan Dirsan Atmaja, Kabid Humas Kombes Pol Hadi Wahyudi, Dansat Brimob Kombes Suheru dan Kapolres Labuhanbatu AKBP Deni Kurniawan.

Panca menegaskan, meninggalnya Ketua MUI Kabupaten Labura, Aminurasyid Aruan, murni tindak pembunuhan dan sudah direncanakan pelaku.

“Saya pastikan penyidik akan menangani kasus ini secara ptofesioanal mendalami lebih jauh kemungkinan ada motif lainnya,” pungkasnya. (BL/KTN)

Bagikan :
Baca Juga :  Media Syber Nasional Kliktodaynews dan GIAN Bantu Warga Terdampak Covid-19