Kapolres Pematangsiantar Terima Kunjungan Tim Asistensi Mabes Polri

Bagikan :

Siantar-Kliktodaynews.com|| Kapolres Pematangsiantar AKBP Yogen Heroes Baruno SH, SIK terima kunjungan Tim Asistensi Mabes Polri (TPI) bertempat di Aula Mako Polres Pematangsiantar, Kamis, 2 Mei 2024 pagi pukul 09.00 Wib.

Kedatangan Tim Asistensi Mabes Polri dipimpin Karo RBP Rena selaku pengendali Tim Asistensi Mabes Polri BRIGJEN POL. Drs. Mas Gunarso., S.H, M.Si tersebut dalam rangka penilaian internal terkait pembangunan zona integritas.

Dalam kata sambutannya, Kapolres Pematangsiantar menyampaikan kedatangan Tim Asistensi Mabes Polri hati ini untuk menerima arahan sebagai konsultan menuju Pembangunan Zona Integritas.

Selama menjabat kurang lebih 10 bulan jadi Kapolres Pematangsiantar, AKBP Yogen banyak kegiatan atau apapun perubahan-perubahan yang kita lakukan termasuk perubahan fisik, dimana kita juga harus memikirkan untuk bagaimana ruangan-ruangan tersebut bisa kita gunakan dengan baik.

“Saya berkeinginan harus merombak bangunan utama Polres Pematangsiantar sejak tahun 1977 dan belum pernah ada renovasi. Sehingga dengan bantuan Pemko Pematangsiantar banyak ruang-ruangan yang bisa kita gunakan mengingat tentang pelayanan dengan masyarakat,” Ucap Kapolres.

Sambung Kapolres, untuk Polres Pematangsiantar sendiri terdiri dari 8 Kecamatan dan 6 Polsek dengan jarah yang paling jauh dengan waktu tempuh 30 menit. Sehingga Polres Pematangsiantar bisa dijangkau oleh seluruh masyarakat Kota Pematangsiantar atau tidak terlalu sulit.

Baca Juga :  Dishub Siantar Diminta Tindak Tegas Truk Masuk Kota

Untuk meningkatkan pelayanan ditingkat Polsek mengingat ada 8 kecamatan dan 6 Polsek, kami memiliki cita-cita untuk membuat 2 Polsek tambahan dan masih kita koordinasikan nantinya. Kita sudah punya lahan dan membangun 2 bangunan yang rencananya konsep Polsek Sektor untuk saat ini dan akan ditingkatkan menjadi Polsek.

Bangunannya sudah jadi, namun untuk konsep penempatan personil kita masih punya kendala dikarenakan kekurangan personil. Apabila itu sudah bisa, paling tidak menjadi Polsek Sektor dan kemudian akan ditingkatkan menjadi Polsek.

“Itu akan sangat membantu sekali karena Polsek Siantar marihat dan Polsek Siantar Martoba yang membawahi 2 Kecamatan dari sisi luas wilayah akan sangat kesulitan untuk mendapatkan pelayanan yang maksimal,” Pungkas AKBP Yogen.

Sementara Pengendali Tim Asistensi Mabes Polri BRIGJEN POL Drs. Mas Gunarso, S.H, M.Si menyampaikan kehadiran kami berkaitan dengan Zona Integritas dan bagaimana kita membangun ZI serta bagaimana kita melihat perkembangan reformasi, birokrasi yang ada di Polri ini. Tentu dalam pertemuan ini pasti ada yang tahu, ataupun setengah mengetahui bahkan ada yang lupa sama sekali.

Baca Juga :  Hujan Badai, Seorang Warga Pematang Siantar Tewas Tertimpa Pohon di Simalungun

Disini kami menjelaskan bahwa reformasi birokrasi ini sudah menjadi perintah oleh karena tuntutan masyarakat. “Oleh karena itu saya menyampaikan kita adalah pelindung dan payung bagi masyarakat bukan pasukan perang dan bagian dari angkatan bersenjata republik Indonesia. Tentu suasananya berbeda karena tugas kita adalah protect kepada publik,” Katanya.

Kesimpulan dan penutup yang disampaikan BRIGJEN POL Drs. Mas Gunarso, dengan kehadiran kami disini untuk menyampaikan kedepannya dalam pembangunan Zona Integritas akan diberikan predikat WBK dan WBBM untuk diajukan kepada pimpinan polri dan penilaian nasional yang akan mendapatkan penghargaan di hari anti korupsi sedunia pada tanggal 10 desember setiap tahunnya.

Ini adalah gambaran waktu tahunan dalam penilaian dari januari sampai dengan desember. Jadi kita harus siap dalam tahap penilaian dalam membangun Zona Integritas di internal polri.

Kegiatan diakhiri dengan foto bersama dengan TIM Asistensi Mabes Polri (TPI) dan para PJU dan Personil Polres Pematangsiantar, dilanjutkan dengan Pendalaman.

Tim Asistensi Mabes Polri (TPI) melakukan pengecekan terhadap pelayanan diruang SPKT dan Ruangan pelayanan SKCK. Dilanjutkan ke Satpas Polres Pematangsiantar. (Wk/KTN)

Bagikan :