Jenazah Ricky Samosir ABK asal Pematangsiantar Tiba di Rumah Duka

Posko Pengaduan Pemuda Batak Bersatu (PBB) Pematangsiantar
Bagikan :

PEMATANGSIANTAR – Kliktodaynews.com|| Melalui proses yang cukup panjang, jenazah Rickyansyah Samosir (28) yang sebelumnya bekerja sebagai Anak Buah Kapal (ABK) di kapal berbendera China akhirnya berhasil pulang ke Indonesia yaitu kerumah keluarga di Jalan Rakutta Sembiring (Jalan Tangki) Kecamatan Siantar Martoba Kota Pematangsiantar.

Heri Sihombing mewakili Posko Pengaduan PBB Pematangsiantar mengatakan sebelumnya mereka telah melakukan kunjungan ke rumah duka pada hari Sabtu (10/7/2021).

Pemuda Batak Bersatu Pematangsiantar

“Kita sudah melakukan komunikasi kepada bapak Hendrik Sitanggang, salah satu anggota PBB yang ada di DPP untuk membantu menindaklanjuti ke KBRI dan instansi terkait agar jenazah tidak dilarungkan (dihanyutkan) di laut,”sebut Heri kepada kliktodaynews.com melalui saluran telepon, Kamis (29/7/2021).

Posko PBB saat berkunjung ke rumah duka , Sabtu 10 juli 2021

Lebih lanjut, Heri menambahkan bahwa keluarga  telah memberikan kuasa penanganan itu kepada Tony Pangaribuan.

“Sudah diberi kuasa kepada Tony oleh keluarga untuk pemulangan jenazah, jadi kita dari PBB membantu keluarga  menindaklanjuti  pemulangan jenazah sampai ke Pematangsiantar,”tambahnya.

Heri menyampaikan jenazah diterbangkan dari kota Batam, Kamis (29/7/2021) pada pukul 15.00 wib dan akhirnya sampai di Pematangsiantar sekitar pukul 21.30 wib.

Baca Juga :  KAPOLRES SIMALUNGUN AKBP HERIBERTUS OMPUSUNGGU, S.I.K.,M.SI HADIRI PERAYAAN NATAL JURNALISTIK SIANTAR SIMALUNGUN 2019

Iwan Moses Pasaribu yang turut hadir di rumah duka, mengucapkan banyak terima kasih kepada pihak -pihak yang telah membantu pemulangan jenazah Ricky Samosir.

“Kami Posko Pengaduan PBB kota Pematangsiantar, mengucapkan Terima kasih atas bantuan KBRI,  pihak-pihak yang telah memfasilitasi pemulangan jenazah Ricky Samosir sehingga telah sampai dan diterima pihak keluarga di Pematangsiantar,”sebut Moses Pasaribu.

Bongkar Sindikat Pinjaman Online KSP Cinta Damai, Bareskrim Tangkap 8 Orang di Medan-Jakarta

Rekan-rekan dari Posko Pengaduan PBB Pematangsiantar yang hadir di rumah duka yaitu Heri Sihombing, Mangasa Nainggolan, Robinson Simanjuntak, Joel Marpaung, Jernia Silalahi, Polman Pangaribuan, Iwan Moses Pasaribu, Tigor Napitupulu, Josua suagian

Perlu diketahui Rickyansyah Samosir (28) merupakan ABK pencari Ikan di kapal China meninggal dunia di perairan Somalia. Keluarga yang mendapat kabar tersebut berharap agar jenazah Ricky dibawa pulang ke rumah sehingga dapat dikebumikan oleh keluarga secara semestinya.

Namun jenzah tak kunjung dipulangkan usai diketahui meninggal dunia. Bahkan, perusahaan sempat meminta kepada keluarga agar jenazah dilarung, tetapi keluarga menolak dan meminta jenazah dipulangkan. (WAKEUP/KTN)

Bagikan :