Babinsa Koramil 427-05/Banjit Kodim 0427/Way Kanan Melaksanakan Pendampingan Swab Antigen dan Bagikan Masker

Anggota Babinsa Koramil 427-05/Banjit Kodim 0427/Way Kanan melaksanakan pendampingan swab antigen kepada masyarakat
Bagikan :

WAY KANAN – Kliktodaynews.com|| Anggota Babinsa Koramil 427-05/Banjit Kodim 0427/Way Kanan melaksanakan pendampingan swab antigen kepada masyarakat oleh pihak Puskesmas dan pembagian masker bersama aparatur kampung Donomulyo, Banjit kepada warga binaan untuk memutus mata rantai penyebaran virus covid 19, (29/07).

Serda Bima mengatakan bahwa dia melakukan pendampingan kegiatan tes swab kepada masyarakat dan membagikan masker dengan warga masyarakat desa binaan di kampung setempat.

“Kami Mendampingi pihak Puskes dalam pelaksanaan tes swab yang dilakukan merupakan tugas yang harus yang dilaksanakan Babinsa untuk memudahkan mendapat informasi tentang penyebaran virus covid 19 guna mengetahui perkembangan di wilayah binaan. Selain itu juga sebagai sarana mempererat hubungan kerjasama dan silaturahmi,”ungkapnya.

Lebih lanjut dia menjelaskan, Sudah semestinya seorang Babinsa harus selalu ada di tengah-tengah warga masyarakat binaannya agar komunikasi dengan warga dapat terjalin dengan baik, sehingga berbagai informasi yang  ada diwilayah dapat terdeteksi secara dini dengan cepat. Selain itu Babinsa juga merupakan ujung tombak satuan teritorial  di lapangan.

Baca Juga :  Beredar Seruan Aksi Unjuk Rasa Tanggal 24 Juli, Polri Imbau Masyarakat Tidak Terhasut Ajakan

“Dengan adanya kegiatan pembagian masker yang dilaksanakan Babinsa bersama aparatur kampung kepada masyarakat yg melintas dan memberikan edukasi tentang wabah covid-19 ini belum hilang sehingga seluruh lapisan masyarakat harus selalu mematuhi Protokol Kesehatan yang telah menjadi ketentuan Pemerintah dengan 5M Memakai masker, Mencuci tangan,  Menghindari kerumanan, Menjaga jarak, dan Mengurangi mobilitas,”tutupnya. (SUIN/KTN)

 

Bagikan :