Ini sosok Jonner Silaen, Pengusaha, CEO PERSESI dan Ketua DPD Partai PERINDO Pematangsiantar

Ini sosok Jonner Silaen, Pengusaha, CEO PERSESI dan Ketua DPD Partai PERINDO Pematangsiantar
Bagikan :

PEMATANGSIANTAR – Kliktodaynews.com|| Jonner Binton Silaen adalah putra asli siantar kelahiran 1976, beliau alumni dari SMA Bintang Timur Pematang Siantar tahun 1995. Beliau sukses di perantauan, menjadi pengusaha, beliau aktif di  Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI), pernah menjadi ketua DPW partai PERINDO DKI  Jakarta dan sekarang kembali kekampung halaman menjadi CEO PERSESI dan Ketua DPD Partai PERINDO Pematang Siantar.

Namun tak disangka, pengalaman hidup beliau tidak semulus yang kita bayangkan. Pada tahun 1995, beliau sempat kabur dari rumah karena orang tua nya memaksa beliau untuk melanjutkan usaha keluarga dengan berjualan di pajak horas. Beliau kabur ke daerah yang tidak beliau ketahui yaitu ke daerah Pulau Bintan. Ia bekerja menjadi buruh kasar demi mempertahankan hidupnya. Bermodal suku batak dan siantar men beliau berhasil mendapatkan pijakan mulus yaitu bekerja menjadi kontraktor dan sempat menjadi pelayan hotel yang dibangunnya. Dari situlah perjalanan dimulai, beliau melanjutkan perkuliahan di bidang perhotelan dan setelah tamat dari situ beliau memutuskan melamar pekerjaan di kapal pesiar dan inilah menjadi moment kebangkitan Bung Jonner Silaen. Ia keliling dunia, sambil bekerja sambil membangun relasi, bermodalkan humble dan komunikatif beliau memiliki banyak sahabat di Indonesia dan diluar negeri.

Baca Juga :  Pasca OTT Di Kantor Dinas Pendapatan Siantar, Walikota Akan Diperiksa Polda Sumatera Utara

Pada tahun 2010, ia terpaksa pulang ke Indonesia karena orang tuanya sakit. Ia melakukan komunikasi dengan beberapa teman-temanya dan masuk kedalam organisasi HIPMI dengan membuat pekerjaan bersama-sama, membangun relasi dan membuka ruang untuk setiap pergerakannya. Kota Pematang Siantar menjadi nilai jual dari beliau, maka dari itu beliau terpanggil untuk kembali dan membangun kota Pematang Siantar, di tahun 2019 Beliau berkarya dengan mengambil posisi sebagai CEO PERSESI yang telah lama mati, tahun 2021 beliau menjadi Ketua DPD Partai PERINDO P. Siantar.

“Saya berjuang sendirian, hanya bermodal suku dan asal daerah saya memulai perjalanan karir saya di dunia pekerjaan dan usaha. Nama besar Pematang Siantar menjadi nilai jual untuk proses kehidupan saya. Maka dari itu saya juga mengingat dan terpanggil untuk membangun kota Pematang Siantar menjadi lebih baik lagi, saya akan berjuang semaksimal mungkin untuk berkarya dan berbuat lebih untuk memajukan kota Pematang Siantar. Saya berpesan untuk teman-teman yang ingin menjadi pengusaha harus memiliki mental yang kuat, kapasitas diri  yang baik dan jadikan kegagalan menjadi pembelajaran berharga untuk memulai usaha yang baru lagi, khusunya pemuda di Kota Pematang Siantar.” Tegasnya dalam Channel YouTube Kevin Bersuara.

Beliau juga terpanggil karena sangat miris dengan keadaan kota Pematang siantar yang semakin memburuk. Anak muda tidak punya ruang dan semakin terjerumus pada kegiatan yang negatif, maka dari itu ia memutuskan untuk mengambil alih PERSESI untuk membuka ruang, tempat bermain dan berproses secara profesional serta yang sudah terjerumus bisa membantu management untuk mengurus PERSESI.

Baca Juga :  KAPOLRES SIMALUNGUN AKBP HERIBERTUS OMPUSUNGGU, S.I.K.,M.SI HADIRI PERAYAAN NATAL JURNALISTIK SIANTAR SIMALUNGUN 2019

“Saat ini saya menjadi CEO PERSESI (Persatuan Sepak Bola Siantar) dan saya rasa, saya juga harus punya power di pemerintahan untuk mengubah dan memperbaiki regulasi dari kota kita tercinta ini, saya mengambil posisi Ketua DPD Partai PERINDO P. Siantar dan mengoptimalisasi perkembangan kota siantar dengan mengedukasi dan memberikan ruang untuk anak muda.” Ujar jonner silaen.

Beliau mengemban amanah menjadi Ketua DPD Partai PERINDO demi memperjuangkan kreatifitas dan membuka ruang untuk anak muda dalam berbuat dan berkarya. Ia berpesan “untuk bapak / ibu pejabat yang ada di eksekutif dan legislatif untuk memberdayakan kaum muda, anak muda atau kaum millenial punya kreativitas dibidang teknologi, tolong di fasilitasi dan edukasi mereka untuk lebih baik lagi, karena kaum muda juga akan menjadi penerus dan pelanjut tongkat estafet kepemimpinan demi kemajuan kota Pematang Siantar.” Tutup Jonner Silaen selaku Ketua DPD Partai PERINDO P. Siantar. (KV/KTN)

Bagikan :