Frengki Simanjuntak Dukung Pembangunan Tugu Raja Marsundung Simanjuntak

Bagikan :

Pematangsiantar-Kliktodaynews.com

Simanjuntak adalah Salah satu marga(identitas kesukuan/silsilah) suku batak yang ada di Indonesia. Salah satunya marga tersebut dipunyai oleh keturunan Raja Marsundung.

Keturunan Raja Marsundung Simanjuntak ini memiliki 2 (dua) istri yaitu boru Hasibuan dan Boru Sihotang. Dari boru Hasibuan memiliki 1(satu) anak yang bernama Parsuratan dan dari Boru Sihotang memiliki 3(tiga) anak yaitu yang bernama Mardaup, Sitombuk dan Hutabulu.

Sebelumnya, guna menjaga agar silsilah terjaga hingga anak cucu tidak kehilangan asal muasalnya, telah digagas pembangunan tugu diberi nama Raja Marsundung. Adanya virus pandemi covid-19 di Indonesia sebabkan, terbengkalainya pembangunan tugu tersebut.

Pembangunan tugu itu, sangat diharapkan seluruh keturunannya agar tetap mengenal dan mengetahui asal marganya.

Salah satu Tokoh Muda Sumatera Utara Frengki Simanjuntak sangat mengapresiasi dan bangga dengan para orang tua dan panitia yang sudah bekerja dan berpikir dengan keras agar terlaksananya pembangunan tugu tersebut. Termasuk apresiasi disampaikan kepada Bapak Jamres Simanjuntak (opung) yang sudah meringankan langkahnya sebagai penggagas agar berdirinya tugu itu.

Baca Juga :  Vaksinasi Covid-19 untuk Ibu Hamil di Siantar Sukses Dilaksanakan

“saya mengharapkan dan mengajak agar seluruh masyarakat yang bermarga Simanjuntak yang berada di 34 provinsi di Indonesia mendukung pembangunan tugu Raja Marsundung (simanjuntak), agar ada tempat untuk kita saling berkumpul dan silahturahmi setiap tahunnya. Dan mari kita berikan sumbangsih pemikiran, moral, moril dan material hingga tugu tersebut ramping nantinya”, katanya.

Karena pandemi Covid-19 mulai berkurang maka pembangunan akan di mulai kembali.(CKR)

Bagikan :