Daftar Bacalon Wali Kota Siantar, Fawer Sihite Sampaikan Visi Misi di Partai Hanura

Fawer Sihite daftarkan diri sebagai Bakal Calon Wali Kota ke Partai Hanura, Jumat (17/5/2024).
Bagikan :

Siantar-Kliktodaynews.com|| Daftar Bakal Calon Wali Kota (Bacawalkot) Kota Pematangsiantar di Partai Hanura, Fawer Sihite menyampaikan visi dan misinya.

Fawer mengatakan, visi dan misi ini merupakan program – program yang diharapkan menjadi acuan ke depan jika ia nantinya terpilih sebagai Wali Kota Pematangsiantar.

Menurut Fawer, dirinya terpanggil untuk ikut dalam pemilihan Wali Kota berawal dari sejumlah persoalan yang ada di kota Pematangsiantar.

“Ada 3 hal kemunduran yang terjadi di pemerintahan kota kita saat ini, yakni bidang pendidikan, kesehatan dan ekonomi,” sebut Fawer, Jumat (17/5/2024) di kantor Hanura, jalan Narumomda, Pematangsiantar.

Fawer memaparkan, kemunduran terlihat di bidang ekonomi, dari pendapatan perkapita masyarakat kota Pematangsiantar semakin menurun. Begitu juga bisa diliat secara ekonomi APBD hingga tahun 2024 tidak mencapai 1 Trilliun, hanya berkisar 970 sekian Milliar.

Begitu juga PAD kota Pematangsiantar hanya di angka 170 Milliar di tahun 2024. Ini menjadi persoalan serius di kota Pematangsiantar, karena ternyata hampir 80 % kota ini ketergantungan kepada dana penyertaan modal atau dana suntikan dari pusat.

Di aspek pendidikan, ada problem kemunduran dimana dibawah tahun 2000 kota Pematangsiantar mendapat julukan kota Pendidikan. Namun sekarang terbalik, orang tua lebih memilih menyekolahkan anak-anaknya ke luar kota dari pada di Pematangsiantar.

Problem di dunia kesehatan, masih banyak masyarakat terkendala soal pembayaran iuran, termasuk juga rujukan. Ketika masyarakat sakit di jam malam ternyata faskes atau puskesmas terdekat sudah tutup. Sedangkan kalau masuk rumah sakit harus dalam keadaan darurat.

“Berdasarkan hal diatas, lahirlah visi kita mewujudkan kota Pematangsiantar yang aman, mandiri dan sejahtera,” ucap Fawer yang merupakan anggota organisasi Pemuda Pancasila (PP) Simalungun.

Untuk Bidang kesehatan nantinya yang kita unggulkan yakni memberikan layanan kesehatan di Puskesmas 24 jam. Bidang pendidikan nantinya akan dilakukan program gratis mulai tingkat SD hingga SMP. Sementara di bidang ekonomi, akan memberikan dana UMKM serta mengoptimalisasi pendapatan asli daerah.

Di bidang pemerintahan, jika terpilih menjadi wali kota, Fawer akan membuka balai kota 2 jam setiap hari di jam kerja mulai pukul 08.00 wib sampai 10.00 wib untuk melayani masyarakat secara langsung dan akan dilakukan langsung oleh Wali Kota.

Sementara itu, Ketua Tim Penjaringan Partai Hanura, kota Pematangsiantar, Rudolf Hutabarat menyambut baik kedatangan Fawer Sihite ke DPC Partai Hanura.

Rudolf menerangkan bahwa tim penjaringan lebih kepada pemeriksaan syarat calon yang memenuhi untuk nantinya dikirim ke Dewan Pimpinan Wilayah Provinsi dan diteruskan ke Dewan Pimpinan Pusat di Jakarta.

“Setelah tutup hari ini kami akan melakukan pleno di tim penjaringan, kemudian kami laporkan ke Dewan Pimpinan Daerah di Pematangsiantar ini, kemudian disampaikan ke provinsi, itulah awalnya” ujar Rudlof.

Lebih lanjut, Rudolf menyampaikan bahwa bahwa partainya memperoleh dua kursi pada Pemilu 2024 dengan perolehan total  sekitar 15.000 suara. Hal tersebut menurut Rudolf, Partai Hanura patut diperhitungkan sebagai partai pengusung di Pilkada yang akan digelar November 2024. (Wk/KTN)

 

 

 

Bagikan :