Rumah Baca Pelita Bangsa akan menggelar Lomba Cerdas Cermat SD tingkat Kecamatan Panei Tongah

Bagikan :

Simalungun-Kliktodaynews.com|| Rumah Baca Pelita Bangsa akan menggelar Lomba Cerdas Cermat Sekolah Dasar tingkat Kecamatan Panei Tongah Kabupaten Simalungun pada Bulan Juni Mendatang. (Jumat,17/5/2024)

Frans Sipayung Founding Father Rumah Baca Pelita Bangsa sampaikan, Mengingat semakin berkurang nya minat literasi yang terjadi saat ini, Dengan adanya lomba ini besar harapan Rumah Baca seluruh peserta semakin giat membaca, mengulang kembali pelajaran yang sudah dipelajari, tangkas, cerdas, dan meningkatkan HOTS mereka.-ucapnya

Kegiatan ini juga didukung oleh Pemerintah seperti Koordinator wilayah Dinas Pendidikan Kecamatan Panei dan Dinas Pendidikan Kabupaten Simalungun, adanya juga kolaborasi bersama dengan beberapa Organisasi Masyarakat dan Organisasi Mahasiswa yakni Satuan Siswa Pelajar dan Mahasiswa Pemuda Pancasila Kabupaten Simalungun, Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia Cabang Pemtangsiantar-Simalungun, Perhimpunan Mahasiswa Hukum Indonesia Cabang Pematangsiantar-Simalungun, dan Kelompok Mahasiswa Peduli Demokrasi. -ujar Frans Sipayung

“Kami juga sangat ingin melebarkan kegiatan ini sampai ke tingkat Kota Madya” -ujar Frans

Diakhir, Saat ini kami sedang melakukan diskusi dengan beberapa Guru dan juga Dosen untuk bekerja sama dalam membuat soal untuk lomba tersebut, agar ketercapaian pada materi soal sesuai dengan yang diharapkan.

Besar sekali harapan kami agar Rumah Baca Pelita Bangsa kelak akan semakin besar, semakin dikenal, dan memajukan literasi anak-anak di sekolah baik disekitaran Kecamatan Panei Tongah maupun di Kabupaten Simalungun. -tutup Frans Sipayung. (AN)

Bagikan :