5.200 Vial Vaksin Sinovac Tiba di Siantar

Vaksin tiba di Dinas Kesehatan Kota Pematangsiantar, Jalan Sutomo, dengan pengawalan ketat dari Brimob Subden IIB Pematangsiantar, dari Polres Pematangsiantar
Vaksin tiba di Dinas Kesehatan Kota Pematangsiantar, Jalan Sutomo, dengan pengawalan ketat dari Brimob Subden IIB Pematangsiantar, dari Polres Pematangsiantar
Bagikan :

Pematangsiantar – Kliktodyanews.com Vaksin Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) Sinovac sebanyak 5.200 vial telah tiba di Kota Pematangsiantar, Rabu (27/1/2021) sekitar pukul 15.16 WIB. Untuk tahap pertama, vaksin tersebut diperuntukkan bagi unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan 2.612 tenaga kesehatan yang bertugas di rumah sakit, puskesmas, dan laboratorium.

Asisten III Pemerintah Kota (Pemko) Pematangsiantar Pardamean Silaen langsung menjemput vaksin tersebut ke Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Utara (Sumut) di Medan. Vaksin yang diterima nomor batch/expired date (202011045/Nov 23).

Vaksin tiba di Dinas Kesehatan Kota Pematangsiantar, Jalan Sutomo, dengan pengawalan ketat dari Brimob Subden IIB Pematangsiantar, dari Polres Pematangsiantar, dan Satpol PP. Begitu tiba, vaksin langsung disimpan di lemari pendingin sesuai standar World Health Organization (WHO).

Kepala Dinas Kesehatan Kota Pematangsiantar dr Ronald Saragih melalui Kepala Bidang Pengendalian dan Pemberantasan Penyakit (P2P) dr Yuliana Sara Erika Silitonga MKM menerangkan, yang pertama menerima vaksin di Kota Pematangsiantar adalah unsur Forkompimda dan tenaga kesehatan sebanyak 2.612 jiwa yang bertugas di rumah sakit, puskesmas, dan laboratorium. Sedangkan jadwalnya menunggu dari Forkopimda. Direncanakan awal Februari 2021.

Baca Juga :  Gaji Guru Pendidikan Anak Usia Dini (Paud) di Siantar Memprihatinkan


Sedangkan tahap selanjutnya yang menerima vaksin yakni petugas pelayanan publik seperti TNI, Polri, aparat hukum, dan petugas di stasiun. Kemudian tahap ketiga yakni masyarakat rentan, disusul masyarakat pelaku perekonomian lainnya.

Turut hadir, Staf Ahli yang juga juru bicara Satuan Tugas (Satgas) Penanggulangan Covid-19 Kota Pematangsiantar Drs Daniel Siregar, Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Mardiana SH, serta Kasubbag Dokumentasi Pimpinan Daniel Purba. (*)

Bagikan :