Balita Perempuan Tewas Tertimpa Tabung Oksigen 50 Kg di RSUD Rantauprapat

Ilustrasi medical oxygen regulator (Blickpixel/Pixabay/Creative Commons)
Ilustrasi medical oxygen regulator (Blickpixel/Pixabay/Creative Commons)
Bagikan :

Labuhan Batu – Kliktodaynews.com Seorang balita perempuan empat tahun meninggal dunia setelah tertimpa tabung oksigen yang diduga diletakkan sembarangan di RSUD Rantauprapat, Selasa (26/1/2021) malam.

Korban merupakan warga Kabupaten Labuhanbatu Utara yang diduga terlepas dari pengawasan orang tua saat bermain di luar ruang perawatan ketika menjenguk keluarganya. Saat kejadian, korban tertimpa tabung seberat 50 kilogram di luar ruangan VIP arah Utara, RSUD Rantauprapat. Dia terkena di bagian dada, namun sempat mendapat perawatan intensif hingga akhirnya meninggal. Polres Labuhanbatu selanjutnya mengambil alih kasus tersebut.

Kasat Reskrim Polres Labuhanbatu AKP Parikhesit mengatakan, kejadian itu sudah dilaporkan dengan nomor LP: STPL/113/I/2021/SPKT RES-LBH terkait dugaan kelalaian yang menyebabkan kematian.

Penyidik juga sudah memeriksa lima saksi dari manajemen RSUD Rantauprapat. Termasuk keluarga korban dan para saksi yang melihat saat kejadian.

“Sudah dilakukan pemeriksaan terhadap lima saksi dan selanjutnya akan tahap penyelidikan,” katanya, Rabu (27/1/2021).

Parikhesit menjelaskan, polisi akan melakukan gelar perkara sebelum menentukan siapa yang bertanggung jawab dalam kasus yang menyebabkan kematian. Selain itu juga kemungkinan peningkatan status tersangka. Dalam kasus ini kata dia, masih diselidiki ada atau tidaknya unsur kelalaian yang menyebabkan kematian.

Baca Juga :  6 ASN dan 1 TKS Puskesmas Labuhan Batu Terjaring OTT Tipikor Polda Sumut


Sumber: inews.id

Bagikan :