Rumah Belajar Humanity First di Namorambe Diresmikan

Bagikan :

DELI SERDANG – Kliktodaynews.com|| Rumah Belajar Humanity First dibuka sejak 2 tahun yang lalu, yang diprakarsai oleh Maulana Nasrun Aminullah sebagai bentuk perhatian terhadap kondisi lingkungan dan membantu meningkatkan pendidikan bagi anak anak disekitarnya secara gratis.

Awalnya Rumah Belajar Humanity First ini bernama Rumah Belajar Aisyah Ahmad. Program Rumah Belajar ini mendapat perhatian dan dukungan dari Organisasi Kemanusiaan Humanity First (HF) PBB. kemudian Rumah Belajar ini berganti nama menjadi Rumah Belajar Humanity First.

Peresmian Rumah Belajar Humanity First baru dilakukan pada Kamis (8/7/2021) di Desa Gunung Kelawas Kecamatan Namorambe Kabupaten Deli Serdang.

Hadir dalam acara tersebut, Maulana Muhammad Idris Koordinator Rumah Belajar Humanity First wilayah Sumut, Erwin Situmorang mewakili Camat Namorambe, IPTU NABABAN Kanit Intel Polsek Namorambe, AIPTU Suib Syaipul Bhabinkamtibmas, Juni Ginting mewakili Kepala Desa Gunung Kelawas, Bobby Navianda Ketua GP Anshor Namorambe, Sahun Magabe Sembiring Ketua DPAC Gerakan Anti Narkotika Kecamatan Namorambe, Hasmar Siregar Ketua Majelis Ansharullah Ahmadiyah Sumut 01, Ana Deliana Nasution Ketua Daerah Lajnah Imaillah Sumut 01, Fransiskus Barus Pemuda Gereja Paroki Delitua, Gunawan Qaid Wilayah MKAI Sumut 01, Kepala SDN Desa Gunung Kelawas dan perwakilan murid & orangtua Rumah Belajar Humanity First.

Baca Juga :  Ahok: Pjs Bupati Samosir Lasro Marbun Sosok Yang Lurus

Dalam Sambutannya Maulana Nasrun Aminullah mengatakan, “Saya sangat berterimakasih kepada seluruh elemen baik Pemerintahan dan masyarakat atas dukungan dan partisipasinya sehingga Rumah Belajar Humanity First ini berjalan lancar hingga kini.

Adapun tujuan awal dari dibukanya Rumah Belajar ini, untuk membantu meningkatkan pendidikan anak anak sekitar. Tenaga pengajar berasal dari Suka Relawan yang mau membagi Ilmu pengetahuannya untuk anak didik di Rumah Belajar Humanity First yang dikarenakan Siswa dan Siswi yang belajar di Rumah Belajar Humanity First tidak dipungut biaya. Dan dalam kegiatan Belajar, GP Anshor dan DPC Granat juga Membantu menjadi tim Pengajar Suka Relawan tentang Ke Wirausahaan dan bahaya nya Pemakaian obat obatan seperti Narkoba. Jelas Nasrun.

Maulana Muhamad Idris kordinator Rumah Belajar Humanity First mengatakan, “Program Rumah Belajar ini sangat positif, guna membantu meningkatkan pendidikan anak secara gratis, untuk itu diharapkan kedepan tetap melakukan Kordinasi dengan pihak organisasi Humanity First agar Rumah belajar ini tetap eksis dan berjalan lancar. Ujar Muhamad Idris.

Baca Juga :  KPK Menetapkan Politisi Golkar Tersangka Kasus Suap Rp 8 Milliar

Suhun Magabe Sembiring Ketua DPAC Granat kecamatan Namorambe mengucapkan selamat atas peresmian Rumah Belajar Humanity First dan mengatakan, “Kami DPAC Granat Namorambe sangat mendukung dengan program Rumah Belajar, dimana saat ini banyak anak anak kita terdampak dengan narkotika sejak dini, semiga dengan adanya kegiatan seperti ini dapat mengurangi dampak dari pengaruh Narkotika, untuk itu kami siap untuk diundang dan membantu untuk memberi arahan dan pembelajaran tebtang bahaya Narkoba”. Ujar Ketua DPAC Granat Namorambe.

Pelaksanaan persemian Rumah Belajar, tetap mematuhi Prokes dengan membagikan Masker, menyediakan tempat cuci tangan, mengecek suhu, menggunakan hand sanitizer, dan mengatur jarak. Disamping itu, Peserta sengaja dibatasi dan untuk snack serta makan siang sengaja dikemas dalam kotak agar bisa dibawa pulang, sehingga tidak menimbulkan kerumunan. (LE/KTN)

Bagikan :