Dandenpom I/1 Pematangsiantar Dukung SMSI dan Siap Jadi Pembina

Bagikan :

PEMATANGSIANTAR – Kliktodaynews.com|| Komandan Detasemen Polisi Militer (Denpom) I/1Pematangsiantar, Mayor CPM Binson Simbolon SH menerima Jumat (9/7) menerima kehadiran pengurus Serikat Media Siber Indonesia(SMSI) Siantar- Simalungun.

Dalam pertemuan tersebut, pengurus SMSI Siantar-Simalungun menyampaikan, kehadiran SMSI di Siantar Simalungun sebagai wadah berserikat pengelola maupun pemilik media online. Meski baru hitungan bulan hadir di Pematangsiantar dan Simalungun, SMSI di Indonesia telah berusia 4 tahun.

Di mana SMSI merupakan satu dari sepuluh organisasi pers yang diakui oleh Dewan Pers.

Ketua SMSI Siantar-Simalungun, Oktavianus Rumahorbo yang didampingi Wk Ketua Rivay Bakkara, Plt Bendahara Bangun Pasaribu, Ketua Bidang Hubungan Antar Lembaga, Hentung Purba menyampaikan harapan mereka atas dukungan Dan Denpom ke SMSI.

Hal tersebut pun langsung ditanggapi serius oleh Mayor CPM Binson Simbolon SH. Ia langsung menyatakan kesiapannya sebagai Pembina SMSI Siantar-Simalungun.

Ia pun mengaku senang dengan keberadaan SMSI yang diharapkan menjadi garda depan dalam penyampai informasi faktual kepada pembaca atau masyarakat.

“Apakah media yang tergabung di SMSI sudah berbadan hukum?” tanyanya.

Baca Juga :  Pemko Siantar Berangkatkan 30 Lulusan SMA Bekerja di Batam

Langsung dijawab oleh ketua SMSI, bahwa salah satu syarat bergabung di SMSI memang harus media yang berbadan hukum dan terdaftar di Kementerian Hukum dan Ham (Kemenkumham).

Pada kesempatan tersebut Mayor CPM Binson Simbolon berharap agar dalam menjalankan tugas jurnalistiknya anggota SMSI selalu berpedoman kepada undang-undang No 40 tahun 1999 tentang Pers.

“Sebelum mempublikasikan sebuah berita SMSI diharapkan lebih profesional dengan mengedepankan cross chek sebelum sebuah berita dinaikkan sehingga berita baik tersebut benar-benar bermanfaat bagi masyarakat pembacanya,”ujarnya.

Oktavianus Rumahorbo pun menyampaikan SMSI dapat menjadi mitra Denpom dalam hal pemberitaan dan publikasi.

“SMSI Siantar-Simalungun siap menjadi mitra Denpom Pematangsiantar,” ujar Oktavianus Rumahorbo.

Di akhir pertemuan, Dan Denpom pun menyatakan dukungannya dalam pelantikan Pengurus SMSI Siantar-Simalungun yang rencananya akan digelar 7 Agustus 2021 nanti.(*)

Bagikan :