Wakil Ketua Komisi II DPR RI Junimart Girsang Dukung Pembentukan Satgas Oksigen dan Obat

Wakil Ketua Komisi II DPR RI Junimart Girsang
Bagikan :

JAKARTA – Kliktodaynews.com|| Wakil Ketua Komisi II DPR RI Junimart Girsang mendukung pembentukan Satuan Tugas (Satgas) oksigen di setiap Provinsi di Indonesia.

Hal itu dilakukan guna mengantisipasi kelangkaan stok oksigen diseluruh rumah sakit, serta mencegah para spekulan yang menjual oksigen dan obat di atas harga yang ditetapkan.

Junimart mengatakan, satgas dibentuk untuk memastikan ketersediaan oksigen, obat-obatan dan peralatan medis dan mencegah spekulan memanfaatkan keadaan di tengah maraknya permintaan akan oksigen.

“Saya berharap pemerintah membetuk badan dalam bentuk satgassus, Satuan Tugas Khusus (Satgassus) khusus untuk menangani masalah oksigen dan obat-obatan covid,” sebut Junimart Girsang, Kamis (08/07/2021).

Dikatakan politikus PDI Perjuangan itu, Satgassus tersebut tetap di bawah kendali bapak Luhut Panjaitan yang betul-betul menangani itu. Sehingga fasilitas oksigen diharapkan tetap tersedia.

Junimart juga mengingatkan pemerintah pusat dan daerah untuk konsisten dan terus berkoordinasi denhan satgas.

Ia juga meminta seluruh produksi oksigen diperuntukkan untuk kepentingan medis terlebih dahulu selama masa PPKM.

“Paling sedikit pemerintah berkordinasi dan komunikasi dengan seluruh rumah sakit.
Namanya rumah sakit namanya markas kesehatan, markas orang-orang yang butuh pertolongan. Tidak ada alasan rumah sakit kehabisan oksigen, gak ada alasan rumah sakit kehabisan obat. Ini tanggungjawab mutlak pemerintah,” sebutnya mengakhiri. (TIM/KTN)

Bagikan :
Baca Juga :  Indonesia Berduka, Polri Kehilangan Dua Anggota Terbaiknya Saat Tugas Menjaga Keamanan Pemilu 2019