PT Best Bandung Sosialisasikan Pupuk Organik di Way Kanan

Bagikan :

WAY KANAN – Kliktodaynews.com|| PT BEST Bandung, eco Bersinergi di kampung karang lantang kecamatan Kasui guna Pembinaan Kelompok Tani dan bersosialisasi pupuk organik di kabupaten Way Kanan

Dalam rangka meningkatkan kualitas pertanian di Kampung Karang lantang kecamatan Kasui kabupaten Waykanan Lampung bekerja sama dengan PT Bandung Eco Sinergy Teknoklogi (PT BEST) Bandung dalam rangka sosialisasi pupuk organik ECO parming.

Acara dibuka langsung oleh Seketaris Kecamatan Indra Gunawan yang sekaligus memberikan Pupuk ECO Recing secara simbolis.

Kegiatan berlangsung dengan tertib dan mematuhi standar Prokes dan dipandu langsung oleh nara sumber, Rekan rekan dari mitra PT BES ,Bp H.Sholahudin perwakilan dari kabupaten yang merupakan pegawai Pemerintah daerah Waykanan di dinas PMK,25-08-2021.

Dalam sambutannya Kepala Kampung Karang lantang (Zulkipli-red) memaparkan kegiatan tersebut merupakan kegiatan APB Kampung karang Lantang Sebagai mana program kampung setempat dalam rangka membantu mensejahterakan masyarat,terangnya.

Masih terang Zulkipli, mengingat saat ini petani mengeluh karna tanah lahan yang ada semakin sempit dan keadaan kondisi tanah makin gersang sehingga tanaman Banyak yang mati atau kurang Memenuhi kualitas kesuburan.

Baca Juga :  Pengusaha Pengolahan Ikan Asin Di Desa Martoba, Tolping Samosir Diduga Perusak Lingkungan Kawasan Danau Toba

Khusus nya tanaman lada dan kopi kualitas hasil panen masih dalam keadaan tidak stabil maka dari ini kami pemerintah kampung karang lantang bekerja sama dengan PT BEST Bandung yang merupakan Produsen Tunggal pupuk organik yang bisa dipakai untuk semua tanaman,Lanjutnya.

Sehingga nantinya Kampung Karang Lantang tidak ada lagi kendala keluhan dengan keadaan tanaman dengan harapan dapat meningkatkan produksi dari pada hasil petani.

Kegiatan ini akan dilanjutkan pada tahun 2022 yang mana pada kesempatan ini tahun 2021 hanya sebatas kelompok tani dengan peserta berkisaran 45 orang dan KWT juga tidak lupa dilibatkan.

Masih terang Zulkipli di tahun 2022 Bila memang pupuk ini membawa nilai lebih di masyarakat akan kita anggarkan kembali agar semua masyarakat mendapatkan pupuk ini untuk masa tanam 1 tahun sehingga dengan demikian harapan kita sesuai dengan Permendes bahwa tahun 2022 Anggaran Dana Desa diprioritaskan untuk peningkatan ekonomi dalam rangka mengatasi masalah di musim pandemi.

Yang mana kita akan edukasi masyarakat yang cerdas dalam menggunakan tekhnologi yang tepat guna dan bisa mendapatkan hasil yang lebih sehingga bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat,Pungkasnya. (TIM/KTN)

Bagikan :