Bupati Serdang Bedagai Apresiasi Peluncuran Buku Ekspedisi Kaldera Toba SMSI, Ini Harapannya

Bagikan :

Sergai-Kliktodaynews.com|| Bupati Serdang Bedagai (Sergai) Darma Wijaya mengapresiasi peluncuran buku Ekspedisi Kaldera Toba 2023 oleh Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) di Jakarta pada 11 Agustus 2023.

Bupati Sergai Darma Wijaya berharap buku Ekspedisi Kaldera Toba itu semakin meneguhkan semangat pemerintah, pengelola dan masyarakat untuk merawat Danau Toba dengan segala kekayaan potensi kawasannya.

Hal tersebut disampaikan Bupati Darma Wijaya saat menerima kunjungan silaturahmi Pengurus SMSI Sumut di Kantor Bupati Sergai di Sei Rampah, Selasa (08/08/2023).

Bupati Darma Wijaya mengatakan peluncuran buku tersebut sekaligus menjadi catatan sejarah karya pengabdian yang luar biasa dari SMSI untuk keberlanjutan program pembangunan di kawasan Geopark Kaldera Toba.

Karenanya Bupati Darma Wijaya berharap ke depan SMSI terus eksis dan semakin memberi warna untuk pembangunan Sumut, juga secara khusus di Kabupaten Sergai.

“Semoga SMSI semakin maju dan berkembang, dan terus memperjuangkan aspirasi masyarakat luas,” ujar Darma Wijaya didampingi Plt Kadis Kominfo Sergai Ingan Malem Tarigan.

Ketua SMSI Sumut Erris J Napitupulu menyampaikan terima kasih kepada Bupati Darma Wijaya atas sinergi yang positif antara Pemkab Sergai bersama SMSI hingga saat ini. Ia berharap kerjasama terus ditingkatkan.

Baca Juga :  Dua Bocah Ditemukan Tewas Tenggelam di Embung Batu Ngerengseng Aik Bukaq

Erris J Napitupulu juga berterima kasih atas dukungan Bupati Darma Wijaya atas terlaksananya dengan sukses Ekspedisi Geopark Toba dalam rangkaian Hari Pers Nasional (HPN) SMSI di Sumut pada Februqri 2023 lalu.

“Buku yang akan diluncurkan ini adalah bentuk dukungan kita ke Geopark Kaldera Toba. Semua perjuangan kita, kita tuliskan di buku ini,” kata Erris.

Adapun peluncuran buku Ekspedisi Kaldera Toba 2023 tersebut dirangkai dengan pemberian Anugrah Pin Emas SMSI kepada sejumlah kepala daerah, tokoh pers dan tokoh masyarakat, aja digelar di Gedung Dewan Pers Jakarta Pusat, Jumat (11/08/2023).

“Untuk pemberian Anugrah tersebut lanjut Erris, Bupati Sergai Darma Wijaya merupakan salah satu kepala daerah yang akan menerima penghargaan tersebut,” ujarnya.

Turut hadir dalam audensi tersebut, di antaranya Penasehat SMSI Sumut Rony Purba, Kabid Organisasi dan Daerah Benny Pasaribu, Kabid Pendidikan dan Pelatihan Agus Utama, Ketua SMSI Sergai Zuhari dan Sekretaris Sugiono. (benny pasaribu)

Bagikan :