Polwan Polres Taput Gelar ” Goes To School ” di SMA Santa Maria Tarutung

Bagikan :

TAPUT – Kliktodaynews.com|| Dalam rangka menyambut hari jadi Polwan ke 75 tahun 2023, polwan polres Tapanuli Utara melaksanakan ” Polwan Goes To School” di SMA Santa Maria Tarutung kabupaten Taput, Rabu 10 Agustus 2023.

Goes to school yang dipimpin kordinator polwan, Ipda dr Deasy Handayani, menyambangi siswa siswi SMA Santa Maria dan diikuti seluruh polwan yang ada di polres Taput.

Sosialisasi yang bertemakan “Anak Muda Tangguh di Era Digital dengan Bijak Bermedia Sosial”, di hadapan para siswa-siswi, Ipda dr Deasy memberikan penjelasan dan mengajak para siswa untuk memahami pergerakan era digital saat ini.

Dijelaskannya, era digitalisasi saat ini menuntut setiap orang agar memiliki kemampuan untuk berpikir sehingga berekpaktasi.

Mengingat persaingan yang sangat ketat salah satu yang menjadi modal para siswa-siswi adalah belajar dengan tekun.

Selain itu , di dalam menggunakan media sosial, diminta agar para siswa-siswi hendaknya jangan sembarangan.

Jangan langsung percaya dengan berita-berita bohong yang tidak di dukung dengan fakta serta jangan mudah menyebarkan berita-berita yang sifatnya hoaks dan ujaran kebencian yang bisa menjerat ke persoalan hukum.

Baca Juga :  Bupati Taput Memberi Bantuan 6000 Ekor Benih Ikan Mas dan Nila di Desa Parbubu II Kecamatan Tarutung

Kegiatan sosialisasi diikuti para siswa dengan penuh antusias. Sosialisasi sengaja dilakukan tim polwan dengan interaktif. Siswa diajak untuk aktif dengan mengajukan berbagai pertanyaan kepada tim. Begitu juga tim mengajukan beberapa pertayaan kepada siswa-siswi dan memberikan hadiah menarik bagi yang mampu menjawab. (red/KTN)

Bagikan :