Polres Karo dan Forkopimda Tinjau Vaksinasi Massal Covid-19

Ket foto ; Kapolres Tanah Karo AKBP Yustinus Setyo SH. SIK yang di dampingi Bupati Karo, Cory S Sebayang , Dandim 0205/TK Letkol Kav Yuli Eko Hadyanto , Kepala Kejaksaan Negeri Karo Fajar Syahputra SH.MH dan Kepala Dinas Kesehatan drg Irna Sabrina di Lapangan Samura Kabanjahe .foto terkelinbukit.
Bagikan :

TANAH KARO – Kliktodaynews.com||  Jajaran Polres Tanah Karo menggelar vaksinasi massal guna mengantisipasi penularan Covid-19. Vaksinasi ini dilakukan kepada 1000 warga di Kabupaten Karo terutama terhadap warga yang rentan terserang virus menakutkan ini, seperti Lansia.

Kekuatan imun tubuh “Herd Immunity ” setelah divaksinasi diharapkan mampu menekan lonjakan kasus Covid-19 pasca lebaran lalu yang kian melonjak ,” terang Kapolres Tanah Karo AKBP Yustinus Setyo SH. SIK yang di dampingi Bupati Karo, Cory S Sebayang , Dandim 0205/TK Letkol Kav Yuli Eko Hadyanto , Kepala Kejaksaan Negeri Karo Fajar Syahputra SH.MH dan Kepala Dinas Kesehatan drg Irna Sabrina di Lapangan Samura Kabanjahe , Rabu 16/06/2021 .Kapolres ramah ini menambahkan, 1000 warga yang tersebar di Kabupaten Karo adapun yang termasuk wilayah rentan penyebaran Covid-19 antara lain , Kecamatan Berastagi , Kecamatan Kabanjahe dan Kecamatan lainya yang berada di Kabupaten Karo .

Lanjut Kapolres, ” Pelaksanaan Vaksinasi, dilaksanakan oleh 6 Tim Vaksinator dari Dinas Kesehatan Karo, Urkes Polres Tanah Karo dan Polik Klinik Kodim 0205/TK.

Baca Juga :  Pimpin Apel Perdana, Bupati Cory Minta ASN Utamakan Kepentingan Masyarakat

Sasaran Vaksinasi sebanyak 1000 orang dengan perincian 500 masyarakat Lansia dan 500 pendamping, termasuk dari beberapa Kelurahan yakni, Kelurahan Lau Cimba dan Kelurahan Gunung Mas Kecamatan Kabanjahe.

Rombongan Muspida Karo tiba di Lapangan Stadion Samura, pada pukul 08.30 Wib lalu melaksanakan kegiatan pengecekan Vaksinasi.

Vaksianasi ini diperuntukan bagi warga Tanah Karo, “Jadi semua masyarakat umum boleh ikut, bukan khusus lansia saja, kecuali pekerja yang sudah terdaftar program vaksinasi ,” kata Kapolres lagi.Kata Yustinus lagi, vaksin yang digunakan pada vaksinasi massal ini adalah vaksin Sinovak . Kegiatan ini gratis dan diperuntukkan bagi masyarakat umum berusia di atas 18 tahun serta lolos pemeriksaan kesehatan.

Vaksinasi massal ini rencananya akan dijadwalkan kembali di sejumlah lokasi yang rentan lain. AKBP Yustinus Setyo SH SIK berharap kegiatan ini dapat meringankan tugas Satgas Covid-19 dalam mencegah penyebaran virus corona.

Vaksinasi Covid-19 diperlukan masyarakat dengan harapan memiliki imunitas cukup agar terhindar dari paparan virus corona atau tidak mengalami kondisi buruk jika sampai terpapar.

Baca Juga :  Berprestasi Sangat Bagus, Personel Polres Tanah Karo Dapat Penghargaan

“Ini salah satu ikhtiar kami (kepolisian) dalam membantu pemerintah mensukseskan program akselerasi vaksinasi agar 70 persen penduduk Indonesia bisa divaksin sehingga mencapai kekebalan kelompok,” kata Kapolres mengakhiri. ( LIN/KTN )

Bagikan :