Anggaran Event Nasional Menurun, Hari Pelaksanaan Pesta Bunga dan Buah Berkurang

Bagikan :

Tanah Karo-Kliktodaynews.com Pemerintah Kabupaten Karo kembali gelar event nasional, Pesta Bunga dan Buah, pada tanggal 5 – 7 Juli 2019 mendatang.

Layaknya penyelenggaraannya yang terkesan hilang timbul atau dengan kata lain kadang digelar kadang tidak, kali ini jumlah hari pelaksanan kegiatan berkurang sehari, dari penyelenggaran dua tahun sebelumnya yang dilaksanakan selama empat hari. Berhubung adanya penurunan daya tampung di APBD.

“Ada pengurangan anggaran biaya pelaksanaan Pesta Bunga dan Buah tahun ini. Dua tahun lalu tertampung Rp 1 miliar, sementara sekarang hanya Rp 600 juta. Walau demikian kita berupaya menyelenggarakan secara maksimal,” ujar Kadis Pariwisata, Mulia Barus, didampingi Kabid Pemasaran dan Promosi, Bartholomeus Barus, kepada wartawan ketika di hubungi melalui selulernya , jumat (24/5/2019).

Selanjutanya, Mulia Barus dan Bartholomeus mengatakan, Dinas Pariwisata dan OPD lainnya di lingkungan Pemkab Karo, juga memperdayakan peran serta swasta dalam peyelenggaraan Pesta Bunga dan Buah.

Terkait pembenahan sarana-prasarana kawasan event dan objek wisata lainnya yang berdekatan dengan lokasi agenda kegiatan wisata nasional itu. Mulia Barus menyatakan pihaknya dan OPD lain akan melakukannya secara berkala .

Baca Juga :  Bupati dan Kapolres Karo Sambut Kapoldasu, Dalam Acara Doa Massal, Bakti Kesehatan dan Bakti Sosial ini Pasca Dampak Erupsi Sinabung


Namun ketika di tinjau ke lokasi event yang berada di berastagi meski kegiatan telah semakin sempit belum juga terlihat tanda tanda, seperti perbaikan lapangan, pembersihan dan lainya ucap simon ginting (54) warga berastagi ketika di jumpai sekitar lokasi.

Ia juga mengatakan kapan lagi di perbaiki atau di benahi padahal telah dekat dengan event yang telah di janjikan bupati karo tambahnya lagi, emang tidak ada perbaikan atau perubahan,atau begini begini saja tambahnya sambil balik bertanya” di buatkan pentas sudah selesai, tapi terserah merekalah dia selaku pemerintah kan sesuka mereka ucapnya mengakhiri .

Reporter : Terkelin Bukit

Bagikan :