PERAYAAN NATAL UMAT KRISTIANI KB POLRES SIMALUNGUN DIWARNAI BERBAGI KASIH KEPADA PURNAWIRAWAN DAN WARAKAWURI

Bagikan :

Simalungun-Kliktodaynews.com KELUARGA Besar (KB) Polres Simalungun beserta seluruh Polsek Jajaran merayakan Natal 2019 di Lt.2 Hall Restoran Internasional jalan Gereja kota Pematang Siantar Kamis (19/12) pukul 17.00 Wib.

Mengambil tema “Hiduplah Sebagai Sahabat Bagi Semua Orang” (Yohanes: 15: 14 – 15), sebagai sub tema: Dalam Mendukung Tugas Kepolisian Hendaklah Kita Saling Mengasihi Sebagai Seorang Sahabat.

Dalam persiapan/Panggilan Ibadah Natal, diawali prosesi kehormatan memasuki aula dan berlanjut pada laporan Ketua Panitia Pelaksana Natal Polres Simalungun KOMPOL Jonner Purba SH.

Usai kata sambutan dari Kapolres, Forkopimda diwakili Dandim 0207/SML dan arahan bimbingan dari Kapolres, disusul penyalaan Lilin Natal oleh Kapolres Simalungun AKBP Heribertus Ompusunggu SIK.MSi, Pendeta, Tokoh dan mewakili Forkopimda Kabupaten Simalungun.

Memasuki ibadah Perayaan, diisi liturgi Nats Alkitab tentang Penciptaan Bumi beserta isinya, Kejatuhan Manusia ke dalam dosa serta Penebusan dan Pengampunan melalui Kelahiran Mesias Sang Juru Selamat.

Pendeta, dalam pelayanan Rohani Natal menyampaikan, bahwa sosok kepolisian dalam kehadirannya di tengah tengah masyarakat harus meneladani figur Raja Mesias Sang Juru Selamat Dunia. Menjadi sosok Polisi pembawa damai sejahtera ada pada Polisi yang Profesional, Moderen dan Terpercaya dalam pelayanannya kepada masyarakat tanpa pandang bulu. Tebarnya dalam siraman rohani.

Baca Juga :  Rawan Tumbang, Batang Pohon Keropos Ancam Keselamatan Warga Dan Pengguna Jalan


Sebelumnya dalam kata sambutan dan arahan bimbingan, Kapolres AKBP Heribertus Ompusunggu SIK.MSi mengucapkan sukacita dan terima kasihnya, “Perayaan Natal pada umat Kristiani merupakan agenda Polri dalam program Perayaan Hari Besar keagamaan di jajaran Kepolisian Republik Indonesia tahun 2019 dan Tahun Baru 2020.

Atas sinegritas dan partisipasi seluruh Stake Holder dalam membantu Polri mengamankan Perayaan Natal dan Tahun Baru 2020 serta mendukung acara ini dapat berlangsung dengan sukses.

Pada perayaan Akbar ini, acara diwarnai hiburan dengan penampilan Trio Polres serta semakin meriah dengan suguhan musik perkusi dari anank anak seni Pondok Kreatif dari kota turis Parapat binaan Kapolres AKBP Heribertus Ompusunggu SIK.MSi

Acara juga ditandai dengan pemberian Bingkisan Natal Kepada Purnawirawan dan Warakauri, Pemimpin Ibadah Natal Polres Simalungun dan anak anak.

Dari seribuan hadirin, selain Kapolres Simalungun AKBP Heribertus Ompusunggu, S.I.K., M.Si dan keluarga yang didampingi para PJU, para Kasat, Kapolsek sejajaran, Perwira terlihat hadir Bupati Simalungun, DPRD Simalungun, Danrindam, Danrem, Dandim 0207/SML, Waka Polres Siantar, Para Pendeta, Purnawirawan, Warakawuri, unsur Forkopimda Kabupaten Simalungun, Personil beserta Keluarga serta ormas Kepemudaan. (ALDY/KTN)
Baca Juga :  Wujudkan Hubungan "Simbiosis Mutualisme" Dengan Masyarakat, Unit Kebun Bukit Lima Salurkan Bantuan Bedah Rumah

Bagikan :