Bangun Peradaban Bangsa, KKSS Gelar Pertemuan Cendekiawan

“Pertemuan Cendekiawan KKSS 2020”
“Pertemuan Cendekiawan KKSS 2020”
Bagikan :

Jakarta-Kliktodaynews.com Badan Pengurus Pusat Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (BPP KKSS) menggelar pertemuan tahunan cendekiawan asal Sulawesi Selatan. Perhelatan dengan tajuk “Pertemuan Cendekiawan KKSS 2020” ini rencananya mengundang H.M. Jusuf Kalla sebagai pembicara kunci ( keynote speaker ). (25/06).

“Program ini berkaca pada success story dari program Pertemuan Saudagar Bugis-Makassar (PSBM) yang digelar setiap tahun,” kata Ketua Umum BPP KKSS 2019-2024 Muchlis Patahna, di Jakarta (25/06).

Menurut Muchlis pertemuan ini digelar setidaknya dengan 3 tujuan. Pertama, sebagai wadah berkumpul, temu-kangen, bersilaturahim, dan bersinergi antara para cendekiawan asal Sulawesi Selatan secara nasional dan internasional.

“Kemudian juga sebagai forum khusus para cendekiawan untuk mempresentasikan pemikiran dan karya-karya aplikatifnya untuk dijadikan rekomendasi membangun dan menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI),” katanya.

Tak kalah penting, sebagai forum yang menyebarkan spirit dan motivasi kepada generasi milenial terpelajar asal Sulawesi Selatan agar tersedia sumberdaya manusia yang kompeten menghadapi persaingan global.

Pertemuan digelar selama dua hari, yakni Sabtu-Ahad, 27 – 28 Juni 2020, di (Jakarta ???) . Sejumlah tokoh nasional Bugis-Makassar dari berbagai bidang profesi hadir dalam pertemuan ini. Di antaranya, Gubernur Sulawesi Selatan M. Nurdin Abdullah yang akan memberikan sambutan. Kemudian juga Menteri Pertanian RI Syahrul Yasin Limpo.

Baca Juga :  Mahfud MD Ungkap Isi Pertemuan dengan Dubes China soal Uighur


Pertemuan dengan tema “Aktualisasi Peran Cendekiawan Bugis-Makassar Dalam Membangun Peradaban Bangsa” ini mengundang Target peserta 1.000 partisipan, terdiri dari Pengurus KKSS beserta Pilar dan Badan Otonom, anggota KKSS yang duduk sebagai birokrat, pimpinan perguruan tinggi khususnya di Sulsel, dan warga KKSS serta masyarakat umum. (RINA/KTN)

Bagikan :