Bertahan Di Zona Hijau Jelang New Normal, Kabupaten Samosir Konsistensi dan Determinasi Tetap Dipertahankan

Peta Pemantauan Virus Corona Di Kabupaten Samosir
Peta Pemantauan Virus Corona Di Kabupaten Samosir
Bagikan :

Samosir-Kliktodaynews.com Menyambut Normal Baru Pemerintah kabupaten Samosir, melalui GTPP COVID-19 Kabupaten Samosir, tetap bekerja dengan konsistensi dan determinasi tinggi dalam menerapkan Standar Operasional Prosedur (SOP) di pintu-pintu masuk jalur darat dan danau.

Para petugas posko di jalur darat Tele telah memulangkan para pengunjung dari berbagai daerah yang berniat berwisata di Samosir. Sikap ini juga dilakukan petugas posko jalur danau apabila tidak memenuhi SOP.

Gugus tugas percepatan penanganan (GTPP) COVID-19 Kabupaten Samosir tak terlepas dari dukungan TNI/POLRI yang juga melakukan Patroli Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan dalam menghadapi pandemi di seluruh wilayah Kabupaten Samosir. Dukungan ini bertujuan agar masyarakat kabupaten Samosir bersiap untuk penerapan normal baru.

Pemerintah Kabupaten samosir melalui pesan WhatsApp Grup Dinas Komunikasi dan Informasi pada jumat 26 juni 2020 mengatakan pihaknya telah melakukan beberapa upaya berupa Disinfektanisasi, penyediaan fasilitas cuci tangan, dan penegakan aturan gunakan masker di ruang-ruang publik secara konsisten dengan determinasi yang tinggi melalui pemerintah desa dan SKPD terkait.

Baca Juga :  DPC Pemuda Batak Bersatu Samosir dan Dairi Hadiri HUT RI di Lumban Suhi


Pada kesempatan ini pula melalui Pesan grup WA kominfo mengucapkan terima kasih kepada para petugas di lapangan yang telah bekerja dengan baik disertai konsistensi dan determinasi yang tinggi.

“Mari tetap waspada dan bersiap untuk normal baru dengan kehati-hatian dan tetap melakukan protokol kesehatan secara konsisten sampai menjadi kebiasaan-kebiasaan baru hingga menjadi gaya hidup selama pandemi” tulisnya

Informasi COVID-19, Jumat (26/06/2020)

Nasional Positif : 1.240 orang (51.427) Sembuh : 884 orang (21.333) Meninggal Dunia: 63 orang (2.683)

Provinsi Sumatera Utara Positif : 14 orang (1.370) 1356 Sembuh : 64 orang (355) Meninggal Dunia : 4 orang (87)

Kabupaten Samosir Orang Dalam Pemantauan (ODP) : nihil Pasien Dalam Pengawasan (PDP) : nihil Positif : nihil Sembuh : nihil Meninggal Dunia : nihil

(NTN/KTN)

Bagikan :