Wakapolda Lampung Melaksanakan Supervisi di Polres Way Kanan

Bagikan :

WAY KANAN – Kliktodaynews.com|| Wakil Kepala Kepolisian Daerah (Wakapolda) Lampung Brigjen Pol Drs. Subiyanto, didampingi Karo Ops Polda Lampung Kombes Pol Amiludin Roemtaat dan pejabat utama Polda Lampung melaksanakan supervisi di Polres Way Kanan. Kamis (03/11/2022).

Tiba di Mapolres Way Kanan sekitar pukul 13.00 WIB, begitu turun dari mobil di depan ruang lobi Polres Way Kanan Wakapolda Lampung bersama rombongan langsung di sambut langsug oleh Kapolres Way Kanan AKBP Teddy Rachesna.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut pejabat utama Polres Way Kanan, Kapolsek jajaran dan personel Polres Way Kanan serta Bhabikamtibmas Polsek jajaran.

Setelah Wakapolda Lampung beramah tamah di ruang kerja Kapolres dilanjutkan dengan
melakukan supervisi mulai dari pengecekan personel pengendalian Massa (Dalmas), sarana dan prasarana (Sarpras), kendaraan dinas (Randis) Polri serta barang bukti (BB) Satreskrim dan Satnarkonba yang sudah tergelar di halaman Apel Makopolres Way Kanan.

Adapun sasaran pemeriksaan tersebut untuk mengetahui kondisi dan kebersihannya randis Polri lalu kelengkapan administrasi atau surat-surat kendaraan bermotor, kelengkapan kendaraan apakah benar-benar dirawat atau tidak.

Baca Juga :  Suluh Literasi untuk Melek Demokrasi Sejak Dini

Selain itu Wakapolda Lampung melakukan pengecekan kesiapan tim dalmas yang meliputi sarana serta personelnya.

Dalam arahannnya Waka Polda Lampung Brigjen Pol Drs. Subiyanto mengucapkan terimakasih kepada Kapolres dan jajarannya.

Kegitaan supervisi ini dilakukan dalam rangka menunjang tugas pokok Kepolisian dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat ,” ungkap Brigjen Pol Subiyanto.

Lanjutnya, sarpras yang telah diberikan oleh negara jumlahnya sangat banyak, untuk itu harus kita lakukan perawatan secara berkala agar kondisi dari kendaraan dinas tersebut dapat berfungsi dengan baik pada saat pelaksanaan tugas.

“Para Kapolsek jajaran untuk sering-sering melakukan kontrol baik kepada kendaraan operasional maupun pengemudi yang telah ditunjuk, sehingga kendaraan operasional Polsek dan Bhabinkamtibmas tetap terawat dengan baik guna memperlancar tugas dan pelayanan kepada masyarakat.

Wakapolda menambahkan, pasukan dalmas rangka dan peleton dalmas inti yang sudah terbentuk di Polres Way Kanan, agar rutin melakukan latihan seminggu dua kali dengan menggunakan langsung peralatan dalmas, sehingga personel yang telah ditunjuk menjadi benar-benar terlatih. (SUIN/KTN)

Bagikan :