Pemkab Way Kanan Gandeng Forkopimda Monitoring Harga dan Stok Bahan Pokok Jelang Bulan Suci Ramadhan

Pemerintah Kabupaten Way Kanan melakukan Monitoring Harga Bahan Pokok Pasar di Wilayah Kabupaten Way Kanan Tahun 2024 di Pasar KM 2 Kelurahan Blambangan Umpu, Rabu (06/02/2024).
Bagikan :

WAY KANAN – Kliktodaynews.com|| Pemerintah Kabupaten Way Kanan melakukan Monitoring Harga Bahan Pokok Pasar di Wilayah Kabupaten Way Kanan Tahun 2024 di Pasar KM 2 Kelurahan Blambangan Umpu, Rabu (06/02/2024).

Bupati H. Raden Adipati Surya, S.H.,M.M melalui Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan, Edi Suprianto bersama Kepala Kejaksaan Negeri Way Kanan, unsur Polres Way Kanan, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan, Dinas Ketahanan Pangan, Dinas Kesehatan, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu, Dinas Perhubungan, Satuan Polisi Pamong Praja, Bagian Perekonomian Setdakab dan Pimpinan Kecamatan Blambangan Umpu, melakukan pengecekan harga pasar ddan stok ketersediaan sembilan bahan pokok.

Kadis Indag menyampaikan bahwa dari hasil pengecekan, terdapat beberapa komoditi sudah mengalami penurunan harga, diantaranya Beras Medium dari harga Rp 16.000 sampai dengan Rp17.000 menjadi Rp15.000. Bawang Merah turun menjadi Rp 28.000 dari sebelumnya dengan harga Rp30.000, serta Cabai Merah turun menjadi Rp60.000 dari sebelumnya Rp80.000.

Sedangkan untuk komoditi lainnya terpantau masih stabil tidak mengalami kenaikan harga, dan untuk stok sampai dengan Bulan Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri terpantau aman terkendali. Untuk beberapa komoditi yang mengalami penurunan harga dikarenakan petani sudah mulai memasuki musim panen. ( rel/KTN)

Bagikan :
Baca Juga :  Kenalan di Facebook, Pria Asal Katibung Cabuli Korbannya Saat Rumah Sepi