Pemerintah kampung Bratayudha Gelar Monev Dana Desa Tahap 2

Bagikan :

WAY KANAN – Kliktodaynews.com|| Pemerintah kampung Bratayudha Kecamatan Umpu Semenguk gelar Monev (Monitoring evaluasi ) dari Anggaran Dana desa 2022.

Tahap 2 Sudah Terealisasi dan untuk Dana desa yang 20% untuk program ketahanan pangan (hewani/nabati) mengembangkan kolam ikan lele,sayur -sayuran dan penyertaan modal Bumdes kampung Bratayudha

Kepala kampung Hernawati, SE bersama aparatur kampung dan tim Monitoring dan Evaluasi (Monev) dari kecamatan Umpu Semenguk yang di pimpin oleh sekcam Indra Junaidi, SE.,MM, beserta jajarannya , tinjau langsung pelaksanaan pengembangan kolam ikan lele dan tanaman sayur -sayuran di Kampung Brata yuda Kecamatan Umpu Semenguk, Way Kanan, Lampung, Senin (11/Oktober /2022).

Di dalam kegiatan tersebut di sekcam Umpu semenguk Indra Junaidi, SE.,MM, bersama Tim dan Pendamping Desa dari kecamatan Umpu Semenguk, kepala kampung Hernawati, SE dan aparatur kampung Bratayudha Sekcam Semenguk, Indra Junaidi, SE.,MM, beserta jajaran tim Monev mengatakan, bahwa hari ini kita melaksanakan monitoring dan evaluasi yang sifatnya melakukan pembinaan, memberikan pengarahan evaluasi perkembangan untuk motivasi agar perkembangan kolam lele dan sayur sayuran menjadi lebih baik dan tanaman menjadi subur panen memuas kan sehingga bisa membantu warga Bratayudha.

Baca Juga :  PDI Perjuangan Kabupaten Way Kanan Siap Menangkan Paslon Arjuna di Pilkada 9 Desember

Selain itu kata Sekcam Umpu Uemenguk, kita juga melakukan pengecekan program ketahanan pangan pembangunan kolam dan bercocok tanam , semua secara fisik sudah cukup bagus baik dari ukuran bangunan maupun tanaman pun begitu bagus dan sayuran nya subur

Sementara itu Hernawati kepala kampung Brata Yudha , mengatakan, ke awak media kliktoday bahwa pada hari ini kami kedatangan tim monitoring dan evaluasi dari kecamatan untuk mengecek program ketahanan pangan(Hewani/nabati) dan merupakan program prioritas dari 20% anggaran Dana Desa kampung Bratayudha.

Anggaran dana desa Tahunnya 2022 baik secara administrasi maupun program prioritas semoga bisa membantu masyarakat dalam membangkitkan perekonomian di kampung Bratayudha. Dan merealisasikan kolam ikan bioflok berserta bibit ikan dan pakan ikan serta kelengkapan pendukungnya sebanyak 8 unit kolam ikan.

“Alhamdulillah setelah melakukan pengecekan / monev hari ini dari kecamatan yang di pimpin oleh sekcam serta jajaran pembangunan kolam yang bersumber dari anggaran ketahanan pangan yg bersumber dari dana desa tahun 2022 tidak ada masalah dinyatakan baik secara administrasi dan fisik ungkapnya. (SUIN/KTN)

Bagikan :