Pelepasan Siswa-Siswi Kelas VI UPT SD Negeri 01 Umpu Bhakti Tampilkan Tarian Seni Tradisional

Bagikan :

Way Kanan-Kliktodaynews.com|| Pelepasan siswa-siswi sekolah UPT SDN 01  Umpu Bhakti, kecamatan Blambangan Umpu kabupaten Way Kanan menoreh kesan yang sangat luar biasa seru dan banjir tetes air mata mengharukan, Sabtu (01/6/2024).

Dalam kegiatan sebanyak 28 siswa kelas I-VI menampilkan berbagai kegiatan seperti Kelas 1 = Tari Pom pom
kelas 2 = tarian menanam jagung
kelas 3 = guruku tersayang
kelas 4 = Dj. dilamu dan karate
kelas 5 = wayang orang.

Kegiatan acara tersebut dihadiri oleh Kepala Kampung Umpu Bhakti, Eva Sopyana, Dinas Pendidikan yang diwakili oleh I Nyoman Mardawa S.Pd. M.Pd selaku K3S Kecamatan Blambangan Umpu sekaligus Kepsek UPT SD Negri 01 Umpu Kencana ,Taufik ,SPd., Kepala Sekolah UPT SD Negeri 01 Umpu Bhakti, Komite Yudi Hasan, wakil komite Heriyanto , para dewan guru jajaran di sertai wali murid yang hadir beserta para siswa-siswi yang hadir.

I Nyoman Mardawa S.Pd. M.Pd, selaku K3S dan mewakili dari Dinas Pendidikan (Disdik) pengawas Kecamatan Blambangan Umpu , menyampaikan terimakasih kepada Kepala UPT SD negri 01 Umpu Bhakti ,dan para jajaran dewan guru telah mendidik penuh sabar kepada para anak siswa-siswi.

“Sangat membagakan atas keberhasilan acara ini dengan kesederhanaan dan penuh istimewa, semoga semua seluruh siswa -siswi yang tamat tahun ajaran 2024 ini akan tetap berlanjut jauh lebih baik lagi dengan sekarang,dan bisa membawa harum sekolah ini,” sebut I Nyoman Mardawa.

Selanjutnya Kepala sekolah Taufik menyampaikan terimakasih kepada I Nyoman Wardana, S.Pd. M.Pd selaku K3S Kecamatan Blambangan Umpu sekaligus kepala sekolah UPT SD negri 01 Umpu kencana yang menyempatkan diri untuk menghadiri kegiatan pelepasan siswa-siswi.

“Selamat jalan anakku, teruslah melangkah kedepan, lanjutkan cita -citamu gapailah impianmu, jangan kamu berhenti ditempat teruslah melangkah jalan masih panjang Ananda, dan harum kan sekolah mu agar kalian dapat membanggakan kedua orang tua mu,” pesan Taufik.

“Timbalah ilmu sedalam-dalamnya, untuk mengejar impianmu, orang tidak berilmu mustahil untuk mencapai kesuksesan, sebab orang memiliki ilmu pengetahuan tinggi harapan buat sukses. Lanjutkan perjuanganmu wahai murid ku,”imbuh Taufik.

“Kepada orang tua agar memberikan bimbingan kepada anaknya yang penuh keterampilan, kecerdasan, intelektual, dan keimanan, agar bisa mengembangkan dirinya ditengah masyarakat,”ucap Taufik.

Sementara, Rini Isnawati, S.Pd selaku wali kelas VI enam dengan Isak tangis deras air mata dengan sedih ,terharu dan bangga kepada murid didik nya menyampai kan ke-pada muridnya yakni,” Tibalah masanya anak anak ku “kita berpisah, karena kalian siswa-siswi telah lulus. Tentunya siswa siswi kelas 6 ini akan meninggalkan sekolah ini. Kemudian menimba ilmu kejenjang pendidikan yang lebih atas lagi kita capai lah cita cita jenjang masa depan mu nak ” maafkan ibu nak selama mendidik kalian kurang berkenan di hati kalian ibu sayang kalian agar kalian jadi orang dapat di banggakan oleh kedua orang tua dan berguna bagi nusa dan bangsa

“Ketika kamu berada di sana jadilah Siswa-siswi yang baik berprestasi hingga mengharumkan nama sekolah,juga membakan orang tua dan dirimu sendiri,” ungkap .Rini Isnawati, S.Pd (wali kelas VI )
kepada muridnya.

Selanjut nya su,in dan beberapa orang tua murid dan anknya naik kepanggung memberikan buket sebagai tanda ucap terimakasih kepada kepala sekolah dan ibu guru Rini Isnawati, S.Pd selaku wali kelas , para wali murid mengucapkan terimakasih sebesar-besarnya atas berhasil mendidik anak anak nya hingga saat ini penuh kesabaran Hal itu karena selama enam tahun telah didik anak siswa siswi menjadi pintar hingga menjadi pribadi yang lebih baik dan berkualitas.

Su ,in mewakili para selaku orang tua murid kami sebagai orang tua akan lebih mendepan kan kelanjutan sekolah didik lebih baik lagi mengatakan, “Tentunya penuh tantangan dan tanggung jawab yang besar, kedepan nya pada hari ini kita semua akan melepasan anak anak didik ibu bapak guru saat ini ,rasa haru sedih berpisah dengan mereka, Bapak ibu guru trimakasih para Guru pahlawan Tampa batas bagi nusa dan bangsa kami sebagai para orang tua mohon doa restu nya agar anak anak kami dimana dia menimba ilmu kejenjang pendidikan yang lebih baik,lagi Tampa ada nya guru anak kami bukan siapa siapa

“Semoga nantinya anak “jadi anak sukses punya kepribadian yang baik,menuju masa depan yang cerah berguguran di tengah masyarakat bangsa dan Negara.” harapnya.kami terimakasih. (Suin/KTN)

Bagikan :