Pekerjaan Siring Pasang di Kecamatan Pakuan Ratu Disinyalir Proyek Siluman

Bagikan :

Way Kanan – Kliktodaynews.com Pekerjaan siring pasang di Kecamatan Pakuan Ratu disinyalir proyek Siluman, pasalnya dilokasi proyek tidak terpasang papan informasi pekerjaan, Jumat (04/12/2020).

TANPA plank proyek tidak diketahui sumber dananya, volume pekerjaan, serta pagu anggaran drainase (Siring pasang) tersebut.

Minimnya informasi pada publik nilai kontrak pekerjaan, sejumlah pekerja pun, terkesan bungkam saat dikonfirmasi awak media kliktodaynews.com.

Saat ditanyakan nomor telepon siapa kontraktor pekerjaan siring tersebut para pekerja bungkam ” Kami disini hanya pekerja, tidak tahu apa-apa,” kata beberapa pekerja.

Dari informasi yang berhasil dihimpun pekerjaan siring pasang itu, panjang nya mencapai 260 meter dan lebar 50 cm. Sedangkan kedalaman 70 cm ungkap salah satu pekerja dilokasi.

Menurut salah satu Kaur Kampung (Desa) yang berinisial SR. Menerangkan, bahwa dirinya yang memasukkan matrial jenis pasir, dan ia pula tidak merasa keberatan untuk di ekspos jika ada yang salah pengerjaan drainase.

Sementara hasil pantauan awak media dilokasi pekerjaan, pemasangan batu hanya tersusun dan menempel dinding tanah, diduga adukan semen tidak sesuai dengan standard konstruksi.

Diduga pekerjaan tersebut telah melanggar Undang – Undang Nomor. 14 tahun 2008. Tentang Keterbukaan Informasi Publik (KIP). (SUIN/KTN)

Bagikan :