Siap Amankan Pilkada, Kapolres Tanah Karo Pimpin Apel Kesiapan dan Pergeseran Pasukan

Bagikan :

Tanah Karo – Kliktodaynews.com KAPOLRES Tanah Karo AKBP Yustinus Setyo SH.SIK didampingi Pejabat Jajaran Utama (PJU) pimpin Apel Kesiapan dan Pergeseran Pasukan ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) dalam Pengamanan Pemilihan Bupati dan wakil Bupati (Pilkada) Tahun 2020 di Lapangan Stadion Sepak Bola jalan Samura Kabanjahe Kabupaten Karo Provinsi Sumatera Utara, Senin pagi (07/12/2020)

Kapolres dalam kata sambutan mengatakan, “Apel Kesiapan ini merupakan wahana penting dan strategis untuk memastikan kesiapan Personil maupun peralatan serta soliditas lintas sektoral dalam mengamankan Pemilihan Bupati dan wakil Bupati Karo Tahun 2020. Ujarnya.

“Pilkada Tahun 2020 berbeda dengan tahun tahun sebelumnya karena dilaksanakan di tengah Pandemi Covid -19. Selain pengamanan kita juga harus menjaga dan menekan timbulnya klaster baru Penyebaran Covid-19 khususnya di TPS dan harus menerapkan dan mematuhi 12 hal baru”. Ujarnya tanpa menerangkanya dengan rinci.

Selain itu diharapkan kepada seluruh aparat pengamanan dapat memegang teguh Netralitas dan Profesionalisme di lapangan sehingga apapun permasalahan dapat diselesaikan secara baik”. Himbaunya

Baca Juga :  Kepergok dan Diteriaki Maling, Monang Hutasoit Nyaris Diamuk Massa


Lanjut Kapolres lagi, “Dalam Pengamanan TPS, seluruh petugas baik TNI/POLRI, KPPS, PTPS dan Linmas untuk tetap Solid dan senantiasa berkordinasi guna menghindari gangguan dalam pemungutan hingga penghitungan suara di TPS nantinya.

Dalam kesempatan ini Kapolres juga menghimbau dan berharap kepada seluruh masyarakat untuk mewujudkan Pilkada Karo yang Aman Damai dan Bermartabat”. Harap Kapolres

Formasi Apel Pergeseran dan Kesiapan Pasukan diikuti Pleton Perwira, Pleton gabungan Polisi Militet dan Provost Polres Tanah Karo, Pleton Kodim 0205/TK, Pleton Yonif 125/Simbisa, Pleton Pasukan Polres Tanah Karo Pam TPS,Pleton Satpol PP, Pleton Petugas KPPS Kecamatan Kabanjahe, gabungan unit kendaraan dinas (Randis) R6, R4 dan R2 TNI/Polri.

Usai Apel, berlanjut Show of Force Kendaraan Dinas (Randis) TNI/Polri mengambil Rute: Start Lapangan Sepak Bola Samura – jalan Mariam Ginting – Simpang Enam Kabanjahe – Zentrum Kabanjahe – jalan Mumah Purba – jalan Sukaraja Munte – jalan Kota Cane – jalan Bangsi Sembiring – Tugu Bambu Runcing – jalan Veteran Kabanjahe – jalan Jamin Ginting lalu finish di Tugu Juang Berastagi
Baca Juga :  Dua Pemain Sabu di Ringkus Unit Reskrim Polsek Serbelawan


Turut hadir dalam Apel, Kapolsek/ta se-Jajaran Polres Tanah Karo, Kasdim 0205/TK Mayor (Inf) Doulat Marpaung, mewakili Kajari Kabanjahe Firman Siregar. Wadanyon 125/Simbisa Mayor (Inf) Irwansyah S.Sos. Dan Sub Den POM Kapten (CPM) Dwi Darsono, Ketua KPUD Kabupaten Karo Gemar Tarigan, Ketua Bawaslu Kabupaten Karo, Eva Juluani Pandia serta terlihat hadir beberapa calon Bupati Karo, Cuaca Bangun serta Paslon Bupati Cory Sebayang – Theopilus Ginting .(LIN/KTN)

editor: ALDY/KTN

Bagikan :