Kapolres Way Kanan Apresiasi Bhabinkamtibmas Bantu Angkat Keranda Jenazah Warga Binaanya

Bagikan :

WAY KANAN – Kliktodaynews.com|| Wujud Kepedulian dan ungkapan bela sungkawa terhadap warga binaanya, Bhabinkamtibmas Polsek Way Tuba Polres Way Kanan Polda Lampung turut hadir membantu mengangkat keranda jenazah Sutinah (64) dan prosesi pemakaman di TPU Pasundan Jaya. Selasa (22/11/2022).

Mendengar salah satu warga binaannya ada yang berduka, Bhabinkamtibmas Kampung Bumi Dana Aipda Hendra tidak pikir panjang langsung bergegas menuju kediaman ibu Sutinah di Dusun Pasundan Jaya Kampung Way Tuba Kecamatan Way Tuba Kabupaten Way Kanan.

Sementara itu, Almarhumah tersebut meninggal di Rumah Sakit Lingut Martapura Kabupaten OKU Timur Provinsi Sumatera Selatan karena sakit,” Ujar Kapolsek Way Tuba Iptu Yudhianto.

Selain membantu proses pemakaman di rumah duka, Bhabinkamtibmas didampingi Kepala Kampung Way Tuba M. Teguh dan warga sekitar berkesempatan memikul keranda Jenazah dan mengantarkan hingga ke pemakaman umum sebagai wujud penghormatan terakhir kepada Almarhumah ibu Sutinah,” Tambahnya.

Ditempat terpisah, Kapolres Way Kanan AKBP Teddy Rachesna menyampaikan dengan adanya kegiatan tersebut diharapkan Polisi akan semakin dekat dengan masyarakat dan di cintai masyarakat guna mewujudkan situasi Kamtibmas tetap aman dan kondusif.

Baca Juga :  [VIDEO] Pelatihan Manajemen Ritel Bagi Pelaku UMKM di Way Kanan

Tidak hanya itu, Kapolres mengapresiasi tindakan dan kepedulian Bhabinkamtibmas Polsek Way Tuba Aipda Hendra ikut memikul keranda Jenazah, “itu adalah wujud dan kedekatan bhabinkamtibmas dengan warganya”.Ungkapnya.

Banyak kiat khusus yang bisa dilakukan oleh seorang Bhabinkamtibmas untuk mendekatkan diri dengan masyarakat. Semoga ini bisa menjadi contoh bagi Bhabinkamtibmas jajaran untuk selalu hadir disetiap kegiatan di Desa tersebut,”Kata Kapolres.

Kapolres Way Kanan juga mengucapkan turut berduka cita kepada keluarga almarhumah ibu Sutinah yang ditinggalkannya, semoga diberi ketabahan dan mengikhlaskan kepergiannya serta diampuni segala kesalahannya juga mendapat tempat di sisi Allah SWT. (TIM/KTN)

Bagikan :