Jum’at Curhat di Panca Negeri, Satbinmas Polres Way Kanan Berikan Binluh Satlinmas

Bagikan :

Way Kanan-Kliktodaynews.com|| Satbinmas Polres Way Kanan mengadakan kegiatan silahturahmi bertajuk Jumat curhat dengan warga bertempat di Kampung Panca Negeri Kecamatan Umpu Semenguk Kabupaten Way Kanan. Jum’at (06/10/2023).

Kapolres Way Kanan AKBP Pratomo Widodo menyampaikan melalui Kasat Binmas AKP Burhannuddin kegiatan Jum’at Curhat guna meningkatkan optimalisasi pelayanan Kepolisian.

Dimana program jumat curhat ini untuk mendengarkan masalah- masalah yang ada dan untuk mendekatkan diri kepada masyarakat, serta Program quick wins PRESISI upaya meningkatkan optimalisasi pelayanan Publik Polres Way Kanan,”Ungkap Kasatbinmas .

Dalam sambang tersebut PS. Kanit Binpolmas Satbinmas Polres Way Kanan secara humanis menjelaskan Permendagri 26 /2020 tentang penyelengaraan harkamtimas serta perlindungan masyarakat.

Adapun tugas dan kewajiban Satlinmas antara lain yakni pertama membantu, menyelenggarakan ketenteraman, ketertiban umum dan Linmas dalam skala kewenangan kampung. Kedua membantu penanganan ketenteraman, ketertiban umum dan keamanan dalam penyelenggaraan pemilihan kepala daerah dan pemilihan umum,

Ketiga membantu dalam penanggulangan dan pencegahan bencana alam serta kebakaran. Keempat membantu keamanan, ketenteraman dan ketertiban umum masyarakat.

Kelima menumbuhkan kesadaran memelihara kamtibmas kepada masyarakat dan keenam membantu dalam kegiatan sosial kemasyarakatan.

Diharapkan dengan kegiatan ini dapat memberikan semangat kepada Satlinmas untuk bersama menjaga keamanan dan ketertiban sekaligus meningkatkan kerjasama dengan Linmas guna menyerap aspirasi dan informasi berkaitan dengan kamtibmas mewujudkan situasi yang aman dan kondusif. (Suin/KTN)

Bagikan :