DPD RI Bustami Hadiri Kegiatan Percepatan Penyaluran Bansos di Way Kanan

Bagikan :

WAY KANAN – Kliktodaynews.com|| Wakil Ketua, dua Dewan Perwakilan Daerah republik Indonesia (DPD RI) DR.H.Bustami Zainudin,S.Pd, MH menghadiri kegiatan percepatan penyaluran program bantuan sosial BPNT Reguler, Bansos sembako PPKM dan PKH di kabupaten Way Kanan oleh Kementerian Sosial bersama anggota DPR RI komisi 8, Komang Koheri, SE. Hari ini, di GSG Pemkab setempat, Minggu (30/1/2022).

Turut hadir Anggota DPR RI I Komang Koheri, Inspektur Bidang Rehabilitasi sosial Kemensos Margowiyono, Korwil PKH Slamet, Korkab PKH Way Kanan Febri, Kadis sosial Bismi Janadi.

“DPD RI berkerjasama dengan Kementerian Sosial dan Bank Himbara menyalurkan bantuan sosial kepada masyarakat secara langsung,” kata Bustami saat memberikan keterangan di hadapan wartawan, Minggu (30/1/2022)

Masih kata Bustami kita sebagai lembaga Legislatif melakukan pengawasan sesuai instruksi Presiden agar penyaluran bantuan tepat sasaran bagi masyarakat yang membutuhkan.

Ditempat yang sama DPR RI, I Komang Koheri mengatakan, DPR RI juga memastikan mana warga yang berhak menerima bantuan, khususnya dapil Way Kanan.

Baca Juga :  Wabup Ali Rahman Buka Sosialisasi Anugerah Inovasi dan IPTEK Serta IID Way Kanan Tahun 2022

” Ada 5300 KPM yang belum menerima bantuan di Way Kanan ini, sesuai arahan Menteri, kita langsung menyampaikan secara tunai,” Ujarnya.

Ia juga mengatakan sekitar 100 Miliar dana program bantuan sosial di Provinsi Lampung yang belum tersalurkan. (SUIN/KTN)

Bagikan :