Diklatsar Kepalangmerahan, Dandim Way Kanan Letkol Inf Charluly Rudi Jatmiko Berikan Penguatan Nasionalisme

Bagikan :

Way Kanan – Kliktodaynews.com||Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Way Kanan mengadakan Pendidikan dan pelatihan Dasar kepalangmerahan Tingkat Wira se Kabupaten Way Kanan jenjang SMK dan SMA.Sabtu (29/10).

Sebanyak 150 peserta diklatsar dari berbagai Puluhan sekolah SMA dan SMK se Kabupaten Way Kanan mengikuti pelatihan di Gedung Serba Guna Pemkab Way Kanan pada hari Sabtu dan Minggu, 29-30 Oktober 2022 dengan materi pelatihan keterampilan atau keahlian mengenai kepalangmerahan khususnya peserta didik tergabung di Palang Merah Remaja (PMR) disekolah ya masing-masing.

Pelatihan diklatsar mengambil Tema “Meningkatkan Kualitas , Mempererat Solidaritas Untuk menciptakan Relawan Muda yang Tangguh Berkarakter dan Cerdas.”
Kehadiran Komandan Kodim (Dandim) 0427/Way Kanan,  Letkol Inf Charluly Rudi Jatmiko sebagai Narasumber  dengan memberikan materi nasionalisme dan cinta tanah air.

Dalam paparan materi Dandim Way Kanan Letkol Inf Charluly Rudi Jatmiko mengajak peserta diklatsar untuk menjauhi segala perbuatan yang bisa merusak generasi bangsa ini menjauhi narkoba,kenakalan remaja, radikalisme serta mengajak berperan aktiv dalam  mewujudkan generasi pemuda yang tangguh dan memberikan sikap positif dalam mencintai tanah air dengan melakukan kegiatan yang positif khususnya dalam mengembangkan potensi diri baik disekolah dan di lingkungan sekolah termasuk berkecimpung dalam kegiatan kepalangmerahan melalui PMR disekolah.

Baca Juga :  Bupati Adipati dan Forkopimda Way Kanan Hadiri Peringatan HUT Ke-58 Provinsi Lampung Secara Virtual

Pemaparan Dandim 0427/Way Kanan menambah semangat baru bagi para Peserta darj Palang Merah Remaja , Peserta bisa bersemangat meneriak kan Yel-yel dan bernyanyi bersama , sehingga GSG terasa pecah suasana meriah nya. Usai pemberian materi para peserta berlomba untuk fhoto bareng bersama Dandim 0427 Way Kanan

Ditambahkan juga oleh Ketua Markas PMI Way Kanan Yoni Aliestadi dengan kegiatan diklatsar ini peserta disekolah masing-masing diharapkan dapat  memiliki Relawan – relawan untuk bergerak  di bidang kemanusiaan khususnya di PMR .

Selain itu materi diklatsar juga akan diberikan materi mengenai P3K , keterampilan Tandu dan Tenda dari narasumber yang telah disiapkan.(**)

Bagikan :