Banjir Bandang Melanda Beberapa Kecamatan di Kabupaten Way Kanan, Masyarakat Dihimbau Tidak Beraktivitas di Sekitaran Sungai

Bagikan :

WAY KANAN – Kliktodaynews.com|| Bupati H. Raden Adipati Surya, S. H., M. M melalui Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Way Kanan, Hendri Syahri, S.T.,M.T melaporkan bahwa Banjir Bandang terjadi dari wilayah Bukit Punggur. Untuk Wilayah hilir mulai dari Kecamatan Negeri Agung sampai dengan Wilayah Kecamatan Negeri Besar.

“Kami sudah menginformasikan kepada seluruh Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Bencana, Relawan Bencana dan Aparat Kampung yang telah Kami bentuk melalui Kampung Tangguh Bencana, untuk menghimbau kepada seluruh masyarakat agar tidak melakukan aktivitas disekitaran Sungai-sungai yang terjadi Banjir Bandang untuk meminimalisir hal-hal yang tidak diinginkan “, ujar Kalak BPBD.

Diinstruksikan juga melalui Pusdalops BPBD terkait dengan kesiapan personil Tim Reaksi Cepat (TRC) untuk selalu siaga begitu mendapatkan telepon, serta kepada 50 orang Tim Relawan yang telah terbentuk untuk siaga masing-masing di Kampung Gunung Waras, Negara Ratu, Srimenanti, Negeri Besar, Kaliawi, Tiuh Baru, Kiling-kiling dan Tegal Mukti.  Selain itu, disampaikan pula bahwa BPBD telah berkoordinasi dengan Badan SAR Nasional (Basarnas) Provinsi Lampung terkait pengiriman personil dan peralatan untuk disiagakan di Kantor BPBD Way Kanan.

Baca Juga :  Pemerintah Kampung Sriwijaya Gelar Vaksinasi Dosis 1 Hingga 4

Penulis : Fitria Wulandari

 

Bagikan :