Polres Humbahas Melaksanakan Operasi Keselamatan Toba 2023 Selama 14 Hari  

Polres Humbahas Melaksanakan Operasi Keselamatan Toba 2023 Selama 14 Hari  
Bagikan :

HUMBAHAS – Kliktodyanews.com|| Polres Humbahas menggelar operasional keselamatan Toba 2023 yang berlangsung selama 14 hari kedepan mulai mulai tanggal 8 Maret sampai 21 Maret .

Kapolres Humbahas AKBP Achmad Muhaimin melalui Kasat Lantas Polres Humbahas AKP Henry P. Bangun mengatakan operasi yang dilakukan sebagai cipta kondisi menjelang bulan suci Ramadan 1444 H, bertujuan meningkatkan kepatuhan dan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas serta menurunkan angka pelanggaran maupun kecelakaan lalu lintas di wilayah Kabupaten Humbahas, dengan sasaran meliputi segala potensi gangguan, ambang gangguan dan gangguan nyata yang dapat menghambat dan mengganggu kamseltibcarlantas.

Polres Humbahas mengajak seluruh masyarakat untuk selalu mematuhi aturan lalu lintas dan menggunakan kelengkapan berkendara yang sesuai seperti helm dan sabuk pengaman demi terciptanya lingkungan berkendara yang aman dan nyaman.

Dalam kegiatan tersebut pihaknya berkomitmen untuk tetap menggelar operasi secara humanis, persuasif dan imbauan kepada pengendara.

Sasaran operasi sebut Kasat Lantas AKP Henry, pengemudi menggunakan HP, mengemudi dibawah umur, berboncengan lebih dari 1 orang, tidak menggunakan helm SNI, mengemudi dalam pengaruh alkohol, melawan arus dan berkendara ugal-ugalan.

Baca Juga :  Satlantas Polres Humbahas Terapkan Tilang Manual, Ini Pesan Kapolres

Bagi pengendara,  AKP Henry mengimbau agar selalu tertib berlalu lintas saat berkendara. “Siapkan segala hal yang penting mulai dari kendaraan, fisik, surat-suratnya, serta masyarakat mentaati peraturan lalu lintas,” tandasnya. (AG/KTN)

 

Bagikan :