95 KPM Warga Kampung Negeri Bumi Putra Menerima BLT Dana Desa Rapel 3 Bulan Sekaligus

95 KPM Warga Kampung Negeri Bumi Putra Menerima BLT Dana Desa Rapel 3 Bulan Sekaligus
Bagikan :

WAY KANAN – Kliktodaynews.com||  Teguh Wahidin selaku kepala kampung Negeri Bumi Putra Kecamatan Umpu Semenguk Kabupaten Way Kanan merealisasikan penyaluran Bantuan Langsung Tunai ( BLT ) Dana Desa Tahap 1 Bulan Januari – Maret tahun Anggaran 2022 kepada 95 keluarga penerima manfaat (KPM).

Kegiatan berlangsung di Balai Kampung ,Kantor Pemerintah Kampung Bumi Putra, pada hari Rabu (11/05/2022)

Pelaksanaan kegiatan ini merupakan upaya agar Pemerintah dapat membantu perekonomian masyarakat yang terdampak karena Pandemi Covid 19 yang sampai saat ini masih belum usai.

Acara tersebut, di hadiri Camat Umpu Semenguk Jefri Imawan.S.STP.,M.M, kepala kampung Teguh Wahidin Bhabinkamtibmas, dan seluruh aparatur Kampung.

Sebanyak 95 warga penerima BLT ini adalah KPM yang telah ditetapkan dalam Peraturan Kepala Kampung.Negeri Bumi Putra Nomor 1 Tahun 2022 tentang Daftar Nama Penerima Manfaat Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa Tahun Anggaran 2022. KPM BLT DD Tahun 2022 Kampung Negeri Bumi Putra, jumlah KPM 95 orang.

Kepala kampung Negeri Bumi Putra. Teguh Wahidin menyampaikan kepada awak media bahwa untuk penyaluran dana BLT ini, terhitung dari bulan Januari hingga Maret, jadi KPM menerima dana BLT itu sebesar Rp. 900 ribu, untuk tiga bulan.

Baca Juga :  KPID Lampung Sambangi KPU Way Kanan

“Dalam setiap bulannya KPM menerima BLT sebesar Rp. 300 ribu / bulannya, jadi KPM saat ini menerima untuk tiga bulan sekaligus, jadi sebesar Rp. 900 ribu,” ujarnya Wahidin.

Harapan Kepala Kampung Negeri Bumi Putra Teguh Wahidin dengan adanya bantuan ini dapat sedikit membantu masyarakat dalam memenuhi kubutuhan pokok sehari-hari, Beliau juga berharap agar bantuan ini dipergunakan dengan sebaik-baiknyatidak berfoya foya

“Semoga Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa Tahun 2022 Yang Tersalur Dapat Dipergunakan Oleh Keluarga Penerima Manfaat dengan Sebaik Baiknya,” Tutupnya. (SUIN/KTN)

Bagikan :