Sosok Dibalik Kesuksesan Paskibra Kota Padang Sidimpuan

Bagikan :

P. Sidimpuan-Kliktodaynews.com|| : Dibalik kesuksesan acara Pengibaran dan Penurunan Bendera Merah Putih saat Hari Kemerdekaan oleh Paskibra Kota Padangsidimpuan, terdapat sejumlah nama orang penting dibalik itu semua. Orang tersebut ialah Serma Yeni Tanjung, Sertu Cokinta Tarigan, Serda Abadan Sakura Harahap ketiganya merupakan prajurit TNI dari Kodim 0212/TS kemudian Bripka Amun Siregar, SH dan Briptu Desi Ratna Sari, SH personil Polres Padangsidimpuan merupakan bagian dari tim pelatih Paskibra Kota Padangsidimpuan.

Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kota Padangsidimpuan , Kamis (17/08/2023) telah sukses bertugas dalam upacara pengibaran dan penurunan sang saka merah putih. di Stadion H.M. Nurdin Kelurahan Ujung Padang, Kecamatan Padangsidimpuan Selatan.

Ke-60 orang Paskibraka yang berasal dari berbagai SMA/SMK dan Sederajat ini sukses melaksanakan tugas walaupun dengan kondisi stadion Berlumpur dan mencuri perhatian netizen dan masyarakat Indonesia.

Mereka pantang menyerah walaupun berlumuran lumpur. Bahkan momen itu divideokan dan terlihat jelas kultur tanah yang berlumpur, bahkan di akhir video, aksi para paskibra ini membuat warganet memuji dan mengapresiasi 60 pasukan paskibra ini.

Paskibra ini melaksanakan tugas hingga bendera dikibarkan. Mereka juga tampak tersenyum saat menjalankan tugas.

Tampak pakaian putih para paskibra ini penuh lumpur. Mereka berhasil menjalankan tugas tanpa halangan. Raut wajah bangga terpancar di wajah para paskibra.

Para Pelatih paskibra ini juga terlihat bangga. Hingga akhirnya mereka saling berpelukan begitu selesai upacara.

Tak hanya itu, para paskibra ini menangis satu sama lain. Mereka tampak terharu dan bangga atas kerja kerasnya. Meski pakaian putih kebanggaan mereka kotor karena lumpur, tak mengurangi rasa bangga mereka.

Baca Juga :  Hamim Akbar Singgung Tentang Kerusakan Jalan dan Kelangkaan Pupuk pada Rapat Paripurna Pengesahan Raperda, Begini Tanggapan Bupati Way Kanan

Kesuksesan ini tentunya bukanlah berdiri sendiri, tapi berkat kerja sama dengan semua stake holder yang terlibat, terutama kerja keras, ketabahan dan ketegasan para Pelatih dalam mendidik, melatih dan membimbing para remaja siswa ini hingga membentuk sepasukan pengibar bendera.

Namun dibalik kesuksesan itu Terdapat sejumlah nama pelatih dari TNI Polri yang mencuat di tim paskibra, mereka Sosok dikenal paling sabar dan telaten dalam membentuk para pasukan pengibar bendera HUT RI ke-78 di Kota Padangsidimpuan

Orang tersebut telah mendedikasikan dirinya dalam melatih anggota Paskibra selama 1 bulan penuh.

Keberhasilan dalam membimbing generasi muda dengan ketelatenan para pelatih yang luar biasa melatih pasukan paskibra.

Dari lima orang pelatih terdapat satu nama pelatih yang mencuat di tim paskibra Sosoknya dikenal paling penyabar.
Dia adalah Bripka Amun Kamil Siregar, SH sosok Anggota Polres Padangsidimpuan yang telah mendedikasikan dirinya melatih anggota Paskibra Sejak 1 bulan terakhir Keberhasilannya dalam membimbing generasi muda dengan ketelatenannya yang luar biasa

Amun merupakan Anggota Inafis Satreskrim Polres Padangsidimpuan bukanlah sosok asing di Kepolisian dan pentas Olah raga di Sumatera Utara, Bripka Amun Kamil Siregar bersama tim sudah banyak mengungkap berbagai kasus kriminal.

Sebagai Anggota Polisi Amun juga dikenal sebagi pelatih belah diri tarung derajat dan sampai saat imi masih Aktif melatih personil Satpol PP Kota Padangsidimpuan dan para pelajar

Sebelumnya Bripka Amun Kamil Siregar ini juga pernah di percaya sebagai Wasit cabang olahraga raga Tarung Derajat tingkat Porprovsu tahun 2022 lalu dan tercatat seorang Atlet bela diri dan mendapat penghargaan dari berbagai kejuaraan.
Pria yang akrab disapa Amun lahir 16 Maret 1987 memulai perjalanannya sebagai seorang polri prestasi luar biasa terletak pada perannya sebagai pelatih Paskibra.

Baca Juga :  Pemerintah RI dengan RRT akan Kerja Sama Budidaya Durian di Kabupaten Pakpak Bharat

Bapak tiga orang anak ini mengaku bangga menjadi seorang pelatih Paskibra bersama rekannya Briptu Desi Ratna Sari SH yang juga merupakan Anggota Polres Padangsidimpuan,itu semua atas bimbingan dan Arahan (Pimpinan) Bapak Kapolres Padangsidimpuan AKBP. Dudung Setyawan yang selalu menekankan kepada kami dispilin sehingga Kami mampu membentuk mental baja Anggota Paskibra Kota Padangsidimpuan yang telah berhasil Mengibarkan Sang Merah Putih walaupun hujan Deras, lintasan yang dan lapangan dalam keadaan penuh lumpur dan air, dengan Zero kesalahan.

“Yang paling membuat saya bangga ketika melihat anak didik sukses dalam mengibarkan dan menurunkan bendera saat upacara peringatan Hari Kemerdekaan, Ke-78 tahun 2023 ” ungkap Suami Delisna Harahap, S.Pd ini kepada wartawan media ini, Sabtu (19/8/2023 ).

Para anggota Paskibra seringkali dihadapkan pada tuntutan fisik dan mental yang sangat berat, tetapi Bripka Amun selalu ada di sana sebagai pilar dukungan dan inspirasi.

Keahlian Amun dalam memberikan arahan dan instruksi dengan sabar telah menciptakan lingkungan yang mendukung pengembangan karakter para anggota Paskibra.

Dia bersama pelatih lain tidak hanya mengajarkan keterampilan teknis untuk mengibarkan bendera dan PBB, mereka juga memberi materi tentang kebangsaan, ideologi Pancasila, penanaman Nasionalisme, hingga mereka terbentuk menjadi Paskibraka handal Berkat kerja keras tim, kami telah menghasilkan generasi Paskibra yang tangguh, profesional, dan berintegritas tinggi di Kota Padangsidimpuan dan hari ini mereka sukses dalam tugas,” ujar Amun dengan nada haru bercampur gembira. (ucok/KTN)

Bagikan :