Geger Penemuan Mortir Diduga Masih Aktif di Siantar, Sempat Mau Dijual ke Botot

Bagikan :

SIANTAR – Kliktodaynews.com|| Warga Kelurahan Sigulang gulang, Kecamatan Siantar Utara, Kota Pematang Siantar digegerkan dengan penemuan mortir yang diduga masih aktif. Mortir itu ditemukan di depan Sekolah SD Negeri 124400 Jalan Batongkuran kiri Lorong 7.

Informasi dihimpun, awalnya sore itu saksi Marudut Marpaung salah satu warga setempat membersihkan paret yang sedang dalam pembangunan dan menemukan munisi mortir tersebut yang belum diketahui jenisnya.

Hanya saja saksi tidak mengetahui siapa pemilik maupun yang meletakkan mortil di lokasi tersebut. Selanjutnya saksi Marudut Marpaung membersihkan mortir tersebut untuk dijual ke Penampung barang bekas (botot) PT. Dalanta Horas. Namun pihak Penampung barang bekas tidak menerima dan menghubungi personil Polsek Siantar Utara bahwa ada masyarakat menemukan mortir di Jln. Batongkuran kiri Lorong 7.

Kapolsek Siantar Utara AKP Herli Damanik SH gerak cepat merespon laporan masyarakat dengan mengamankan lokasi Penemuan mortil dengan memasang garis larangan polisi atau Police Line.

Tepat sekira pukul 17.00 Wib Kapolres Siantar AKBP Yogen Heroes Baruno SH, SIK juga turun ke lokasi kejadian dan memberikan arahan kepada personil untuk menghimbau masyarakat agar menjauhi lokasi penemuan Mortir.

Baca Juga :  Siaran Pers No. 58/HM/KOMINFO/03/2019 Jumat, 15 Maret 2019 Tentang Imbauan Agar Tak Sebar Konten Video Kekerasan Selandia Baru

Kemudian Kapolres meminta bantuan ke Sat Brimob Polda Sumut (Poldasu). Malam harinya sekira pukul 19.30 Wib Tim Unit Komposit Jibom Detasemen Gegana Sat Brimon Poldasu dipimpin AIPTU Bambang Sudirmanto tiba dilokasi dan sekira pukul 20.30 Wib berhasil mengamankan satu unit mortir tersebut dengan mengevakuasinya ke MakoKompi 2 Yon B Sat Brimob Polda Sumut di Jln. Ahmad Yani Kelurahan Asuhan, Kecamatan Siantar Timur, Kota Siantar.

“Benar tadi sore ada ditemukan satu buah mortil di parit depan SDN 124400 Lorong 7 Perluasan dengan kondisi masih aktif dan besok pagi rencanakannya akan di Disposal di Jln. Ringroad Kelurahan Tanjung Pinggir Kecamatan Siantar Martoba Kota Siantar,” Kata Kapolres Siantar AKBP Yogen Heroes Baruno SH, SIK di konfirmasi melalui Kapolsek Siantar Utara AKP Herli Damanik SH, Sabtu (19/8/2023) malam. (fr/KTN)

Bagikan :