Pematangsiantar Dihantui Banjir, Plt Wali Kota Susanti Diminta Prioritaskan Perbaikan dan Pembangunan Saluran Drainase

Bagikan :

SIANTAR – Kliktodaynews.com|| Pendangkalan dan penyempitan sungai serta buruknya sistem drainase dinilai menjadi faktor pemicu terjadinya banjir di kota Pematangsiantar.

Untuk itu Plt Wali Kota Pematangsiantar, Susanti diminta untuk memprioritaskan perbaikan dan pembangunan infrastruktur drainase di kota Pematangsiantar.

Hal tersebut diungkapkan Bangun Pasaribu S.Pd direktur Lingkar Rumah Rakyat (LRR) kota Pematangsiantar saat ditemui di kantornya, Rabu, (27/4/2022).

“Saat ini kota Pematangsiantar dihantui banjir saat intensitas hujan tinggi.¬† Beberapa titik wilayah kota Pematangsiantar rawan banjir,” ucapnya.

Dari informasi yang kita terima dari masyarakat dan beberapa video yang beredar beberapa wilayah Pematangsiantar disaat hujan turun pasti mengalami banjir,” sebut Bangun saat ditemui di kantornya, Rabu (27/4/2022).

Menurut Bangun, informasi yang mereka diterima dan fakta dilapangan, wilayah banjir kerap terjadi di Jalan Sudirman, Jalan Merdeka depan Kantor Dinas Pendidikan, Jalan Ade Irma.

” Informasinya wilayah tersebut kerap banjir kalau hujan turun,” imbuhnya.

Saya berharap dan meminta Plt Wali Kota Pematangsiantar, ibu Susanti untuk segera mengatasi permasalahan ini, agar masyarakat  tidak dihantui banjir disaat hujan melanda. (AR/KTN)

Baca Juga :  Ujung Bom Batu Bara Jadi Sejarah Penandatanganan MoU Pertama KSJ-HNSI dan MIO

 

 

Bagikan :