Kapolres Bengkalis Berikan Bantuan Life Jacket kepada Nelayan Bengkalis “Berikan rasa aman saat Melaut”

Bagikan :

Bengkalis-Kliktodaynews.com|| Pada hari Senin, 11 Desember 2023, Kapolres Bengkalis, AKBP Setyo Bimo Anggoro, turut berpartisipasi dalam sebuah kegiatan peduli terhadap keselamatan para nelayan di wilayahnya. Kegiatan ini dilaksanakan di Desa Berancah sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat pesisir yang sangat bergantung pada aktivitas nelayan.

Dalam upaya meningkatkan kesadaran akan pentingnya keselamatan di perairan, Kapolres Bengkalis mengambil langkah konkrit dengan memberikan bantuan berupa life jacket kepada para nelayan setempat. Dimana Kapolres Bengkalis berikan bantuan lebih kurang 50 buah life jaket dan sembako., Life jacket menjadi alat yang sangat vital dalam memastikan keselamatan para pekerja di laut, terutama bagi nelayan yang setiap hari berhadapan dengan potensi risiko kecelakaan di lautan.

Bantuan ini tidak hanya bersifat simbolis, namun juga merupakan tindakan nyata pihak kepolisian untuk mendukung dan melindungi masyarakat pesisir. AKBP Setyo Bimo Anggoro menyampaikan bahwa keselamatan nelayan adalah prioritas utama, dan pemberian life jacket ini diharapkan dapat menjadi langkah awal dalam menciptakan lingkungan kerja yang lebih aman di sektor perikanan.

Baca Juga :  Bupati Tapteng  Memberhentikan Sementara Kades Raso

Dengan adanya bantuan life jacket ini, diharapkan para nelayan di Bengkalis akan semakin sadar akan pentingnya menjaga keselamatan diri saat beraktivitas di laut. Kapolres Bengkalis juga berharap agar bantuan tersebut dapat memberikan perlindungan ekstra dan memberikan ketenangan bagi nelayan serta keluarga mereka.

Selain memberikan life jacket, kehadiran Kapolres dalam kegiatan tersebut juga menjadi kesempatan untuk membangun sinergi antara kepolisian dan masyarakat. Langkah ini mencerminkan komitmen pihak berwajib dalam membangun hubungan yang baik dengan warga masyarakat serta ikut serta dalam menjaga keamanan dan kesejahteraan bersama.

Kegiatan ini diakhiri dengan ucapan terima kasih dari para nelayan yang merasa dihargai dan dilindungi oleh kehadiran Kapolres Bengkalis. Semangat kepedulian terhadap keselamatan masyarakat nelayan diharapkan dapat menjadi inspirasi bagi pihak-pihak terkait lainnya untuk turut berkontribusi dalam menciptakan lingkungan kerja yang aman dan nyaman bagi para nelayan. (Ag/KTN)

Bagikan :