Forkopimda Kalimantan Barat dan Kasdam XII/Tpr Ikuti Upacara Hari Pahlawan

Bagikan :

Kalimantan Barat-Kliktodaynews. Com

Forkopimda Provinsi Kalimantan Barat dan Kepala Staf Kodam XII/Tanjungpura, Brigjen TNI Djauhari, S.E, M.M mengikuti upacara peringatan Hari Pahlawan 10 November 2021 di Halaman Kantor Gubernur Provinsi Kalimantan Barat. Rabu(10/11/2021)

Upacara tersebut dipimpin langsung oleh Gubernur Provinsi Kalimantan Barat, H. Sutarmidji, S.H., M.Hum. Upacara diikuti oleh TNI-Polri, Satpol PP, Veteran serta ASN di lingkungan Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat.

Gubernur Kalbar, H. Sutarmidji saat membacakan amanat Menteri Sosial RI, Tri Rismaharini menegaskan bahwa kita harus lebih maju dari tahun sebelumnya. Kita akan buktikan pada dunia, kalau bersama kita bisa mewujudkan cita-cita para Pahlawan. Karena kita bukan bangsa lemah, yang menerima Kemerdekaaan sebagai hadiah penjajah, secara bersama kita mengalahkan dan mengusir balatentara terkuat dunia.

“Pertempuran 10 November 1945 di Surabaya yang kita peringati sebagai Hari Pahlawan ini harus kita contoh, dengan satu tekad, gigih berjuang dan pantang menyerah tanpa mengenal perbedaan apapun, serta tidak pernah peduli akan keterbatasan atau halangan,” tegasnya.

Baca Juga :  Jalan Provinsi Penghubung 3 Kecamatan di Negeri Agung- Way Kanan Mirip Kubangan Kerbau

Gubernur menyampaikan, para Pahlawan kita dengan gagah
berani memilih melawan bombardir dari kapal perang dan pesawat tempur serta tank dan senjata canggih lainnya, walau terkadang hanya dengan bambu runcing dan keyakinan yang tinggi untuk mempertahankan kemerdekaan, yang berbalut semboyan Merdeka atau Mati. Jiwa persatuan yang tidak menanyakan asal-usul dan semangat pantang menyerah, inilah yang harus kita resapi dan lestarikan sebagai bangsa dalam menghadapi tantangan dan ancaman apapun.

“Kita adalah anak dan cucu
kandung para Pahlawan Bangsa. Semangat, tekad, dan keyakinan pahlawan, harusnya dapat menginspirasi dan menggerakkan kita semua untuk mengemban misi bersejarah “mengalahkan” musuh bersama yang sesungguhnya, yaitu kemiskinan dan kebodohan dalam arti yang luas. Hal ini sejalan dengan tema Hari Pahlawan 2021 yaitu Pahlawanku Inspirasiku,” ujar Gubernur Kalbar.

Reporter : Heru

Bagikan :