DUA PEMUDA LUMPUH JADI PERHATIAN KAPOLRES TAPANULI UTARA

Kapolres Taput AKBP Horas Marasi Silaen MPsi dalam Program Bhakti Sosial dan Kesehatan yang digelar, Kamis, (20/2/2020) pukul 14.00 Wib.
Kapolres Taput AKBP Horas Marasi Silaen MPsi dalam Program Bhakti Sosial dan Kesehatan yang digelar, Kamis, (20/2/2020) pukul 14.00 Wib.
Bagikan :

Tapanuli Utara-Kliktodaynews.com DUA pemuda lumpuh bawa lahir (Cerebral Palsy), anak Dahlan Simanjuntak, warga desa Hutaraja Simanungkalit Kecamatan Sipoholon Kabupaten Tapanuli Utara (Taput) Provinsi Sumatera Utara, mendapat perhatian Kapolres Taput AKBP Horas Marasi Silaen MPsi dalam Program Bhakti Sosial dan Kesehatan yang digelar, Kamis, (20/2/2020) pukul 14.00 Wib.

Program Bhakti Sosial dan Kesehatan ini merupakan Program Kepolisian Republik Indonesia secara nasional. Sebut Kapolres AKBP Horas Marasi Silaen MPsi melalui Kasubbag Humas AIPTU W Barimbing SH kepada awak media.

Dikatakan AIPTU W Barimbing lagi, “Keluarga Dahlan Simanjuntak menjadi tujuan kegiatan kali ini, karena keluarga ini layak menjadi perhatian. Selain keluarga tidak mampu, dua anak Dahlan, Natal Parulian Simanjuntak (35 ) dan Alamsah Simanjuntak (31) mengalami lumpuh sejak lahir (cerebral palsy) dan keterbelakangan mental (down syndrom).

“Keadaan ekonomi Dahlan Simanjuntak yang pas-pasan, ditambah lagi penderitaan dua orang anaknya, sangat lah menggugah hati dan rasa kemanusiaan kita. Ini menjadi satu pikiran. Pungkasnya.

Di kunjungan ini, Kapolres memberikan dua (2) unit kursi roda untuk kedua anak Dahlan dan memberi bantuan sembako.

Baca Juga :  Bupati Dan Wabup Terpilih Antarkan Ziarah Sultan Deli XIV


Tidak hanya itu. Dalam Bhakti Sosial ini, Kapolres juga melibatkan tim medis dari Poliklinik Polres Taput guna memeriksa kesehatan keluarga Dahlan, khususnya kedua anak penyandang cacat itu.

Dalam sambang warga melalului Bhakti Sosial, AKBP Horas Marasi Silaen MPsi menyatakan turut bersimpatik dan prihatin. “Semoga apa yang kami berikan, dapat membantu dan mengurangi penderitaan keluarga ini.

Dalam doa juga, kami akan bawakan keadaan keluarga ini, semoga masih ada lagi berkat- berkat yang lain mengalir kepada keluarga ini. sebut Kapolres dalam keharuannya.

Saat menerima bantuan dari Kapolres dan rombongan, Dahlan Simanjuntak sangat terharu dan mengucapkan terimakasih yang sebanyak-banyak nya.

Kepala desa Hutaraja Simanungkalit Rimson Simanungkalit yang turut menyaksikan kegiatan juga mengucapkan ribuan terima kasih kepada Kapolres beserta rombongan. Saya sangat mengapresiasi atas kunjungan Kapolres yang menyambangi dan memberi bantuan kepada warga kami. Ucapnya bersyukur. (ALDY/KTN)

Bagikan :