Dandim 0211/TT Salurkan Bantuan Sembako dan Seragam Sekolah kepada Korban Kebakaran di Sibolga

Bagikan :

Kliktodaynews.com,SIBOLGA|| Komandan Distrik Militer 0211/TT Gerak Cepat Respon Pasca kebakaran yang terjadi pada, Rabu (13/3/2024) malam yang menghanguskan sebanyak 17 rumah di perbatasan Kelurahan Aek Habil, Kecamatan Sibolga Selatan, Kota Sibolga dan Lorong V-VI Pasir Bidang, Kecamatan Sarudik, Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng) mengakibatkan beberapa anak korban kebakaran diketahui tidak bersekolah karena seragam sekolahnya ikut hangus terbakar.

Dandim 0211/TT, Jon Patar Hasudungan Banjarnahor yang mendapat informasi itu mengaku sangat prihatikan dan berjanji akan membelikan seragam sekolah untuk para anak korban kebakaran di daerah itu.

“Saya telah berkomunikasi dengan lurah dan kepala lingkungan setempat agar dilakukan pendataan korban berstatus pelajar. Sehingga, kami bisa segera memberikan bantuan seragam sekolah,”ujar Jon yang didampingi Istri usai menyerahkan bantuan pangan kepada para korban kebakaran rumah, Kamis (14/3/2024).

Jon menuturkan, adapun bantuan yang telah diberikan pada saat itu yang diserahkan langsung di tenda pengungsian yaitu berupa sembako.

“Kami (Kodim 0211/TT) memberikan bantuan logistik berupa beras, gula, minyak goreng, telur, dan jenis makanan lain untuk bisa langsung dikomsumsi,”ucap Jon.

Baca Juga :  Seorang Pria di Pasar Horas Positif Narkoba Tapi Tidak Bisa Diproses Hukum, Begini Ceritanya

Atas musibah kebakaran itu, Jon mengimbau agar warga meningkatkan kewaspadaan dan pencegahan terhadap potensi terjadi kebakaran terutama kawasan pemukiman padat penduduk.

“Musibah kebakaran sering terjadi akibat adanya korsleting atau hubungan arus pendek pada listrik. Karenanya, jangan pernah melakukan tindakan beresiko dengan menambah daya listrik di rumah secara ilegal, serta tidak memang instalansi listrik sesuai standar,”harapnya.(JN)

Bagikan :