10 Artis Meninggal Usai Berjuang Sembuh Lawan COVID-19

Pemprov DKI akan menggunakan truk berkapasitas 8 peti jenazah untuk mengangkut jenazah Covid-19 ke pemakaman.Foto/SINDOnews/Ilustrasi.dok
Bagikan :

JAKARTA – Kliktodaynews.com||  COVID-19 benar-benar ada dan nyata. Belakangan banyak kabar duka tentang para artis yang meninggal setelah berjuang untuk sembuh dari COVID-19.
Berikut adalah 10 public figure dan artis yang meninggal dunia setelah berjuang sembuh dari COVID-19:

1. Yopie Latul
Yopie Latul meninggal dunia usai positif COVID-19 pada 9 September 2020. Yopie Latul dikenal sebagai pelantun lagu Poco Poco.Yopie Latul meninggal dunia dalam usia 65 tahun.

2. Syekh Ali Jaber
Syekh Ali Jaber meninggal dunia pada Kamis, 14 Januari 2021. Syekh Ali Jaber meninggal setelah dirawat selama 19 hari di rumah sakit dan sudah dinyatakan negatif COVID-19.

Sebelumnya, pada 29 Desember 2020, Syekh Ali Jaber mengumumkan dirinya positif COVID-19. Dalam video yang diunggah dalam laman Instagram Yayasan Syekh Ali Jaber terlihat Syeh Ali Jaber memakai alat bantu oksigen.
Tak lama umumkan positif COVID-19, Syekh Ali Jaber masuk ruang ICU. Saat meninggal dunia, Syekh Ali Jaber sudah dinyatakan negatif. Namun, kondisinya memburuk karena mempunyai penyakit bawaan, yakni paru-paru.

3. Farida Pasha
Aktris senior Farida Pasha juga meninggal dunia pada 16 Januari 2021. Pemeran Mak Lampir dan juga nenek dari penyanyi Ify Alyssa itu meninggal dalam kondisi positif COVID-19.

Soal penyebab meninggalnya Farida Pasha, langsung dijelaskan oleh pihak relationship Ify Alyssa, Delaz. Farida Pasha meninggal dunia dalam usia 68 tahun.

Baca Juga :  Siantar Zona Merah Narkoba, Rocky Marbun: Tangkap Bandar Narkoba UH dan RK

“Ibu Farida terkena COVID,” kata Delaz.

4. Soraya Abdullah
Soraya Abdullah yang merupakan komorbid asma juga meninggal setelah berjuang untuk sembuh dari COVID-19. Soraya Abdullah meninggal dunia pada 1 Februari 2021 setelah menjalani perawatan di Rumah Sakit Siloam, Tangerang.

Soraya Abdullah pun dimakamkan dengan protokol COVID-19 di TPU Jeruk Purut. Sebelum meninggal dunia, Soraya Abdullah sudah dua minggu dirawat di rumah sakit dan sempat kritis.

5. Rina Gunawan
Meninggalnya Rina Gunawan juga sangat mengagetkan. Rina Gunawan meninggal pada 2 Maret 2021 setelah mengalami sesak napas dalam kondisi COVID-19.

Rina Gunawan sempat menjalani perawatan di Rumah Sakit Pusat Pertamina Extension Simprug. Dimakamkan dengan protokol kesehatan, sang suami Teddy Syah ikut memakamkan dengan memakai APD lengkap demi mengantarkan sang istri ke tempat peristirahatan terakhirnya.

Rina Gunawan yang positif COVID-19 juga mengidap penyakit bawaan, yaitu asma.

6. Raditya Oloan
Artis sekaligus suami dari Joanna Alexandra, Raditya Oloan meninggal dunia di Rumah Sakit Persahabatan karena COVID-19. Terpapar dengan istri dan anaknya, Raditya Oloan sempat dirawat di RSDC Wisma Atlet.
Karena kondisinya yang makin menurun, Raditya Oloan dirujuk ke Rumah Sakit Persahabatan. Pada 6 Mei 2021, Raditya Oloan meninggal dunia.

7. Wan Abud
Komedian Wan Abud atau Fuad Alkhar juga meninggal dunia karena COVID-19 pada 18 Juni 2021. Meninggalnya Wan Abud dianggap sangat mendadak karena beberapa hari sebelumnya masih berinteraksi dengan warga.

Baca Juga :  Siaran Pers No. 58/HM/KOMINFO/03/2019 Jumat, 15 Maret 2019 Tentang Imbauan Agar Tak Sebar Konten Video Kekerasan Selandia Baru

8. Tepeng
Vokalis Steven and Coconut Treez meninggal dunia pada 22 Juni 2021. Pria dengan nama lengkap Steven N Kaligis itu meninggal dunia setelah positif COVID-19.

Saat meninggal dunia, Tepeng sudah dinyatakan negatif COVID-19 sejak 21 Juni 2021. Akan tetapi, ada penyakit penyerta yang membuat kondisinya menurun.

“Stevan sakit, sakitnya itu gagal ginjal. Empat tahun ini berjuang lawan itu. Selama ini sudah donor juga untuk ginjalnya. Kemarin kondisinya tiba-tiba drop, kita masukin rumah sakit, ternyata nggak sampai seminggu nggak berangsur baik,” cerita Rival, rekan satu bandnya.

9. Edy Oglek
Edy Oglek meninggal dunia pada 28 Juni 2021 di RSUD Bekasi. Sebelum meninggal, komedian dan pemain sinetron itu mengalami demam.
Siang dibawa ke RSUD Bekasi, sore harinya Edy Oglek meninggal dunia.

10. Aria Baron
Mantan personel GIGI, Aria Baron meninggal dunia pada 29 Juni 2021. Aria Baron meninggal setelah berjuang melawan COVID-19.

Sempat dirawat di Wisma Atlet pada 7 Juni 2021, Aria Baron akhirnya dirujuk ke RSPAD dan dirawat selama 14 hari. Tidak hanya COVID-19, Aria Baron punya penyakit penyerta, yakni Diabetes.

Sumber : hot.detik.com/

Bagikan :